Sukses

Indonesia Siapkan Formasi 4-4-2 Lawan Malaysia

Namun, Timnas Indonesia tidak hanya terpatok pada satu formasi.

Liputan6.com, Solo - Formasi 4-4-2 akan menjadi pilihan Timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Namun, menurut asisten Asisten pelatih Timnas Indonesia, Hans Peter Schaller, formasi apa pun semua tergantung kepada pemain.  
 
Semua strategi bisa dicoba oleh Alfred Riedl demi memaksimalkan hasil melawan Harimau Malaya. Akan tetapi, Schaller menyatakan, Tim Garuda tidak terpatok hanya pada satu formasi.

"Formasi hanyalah sistem, tapi kuncinya terletak pada pemain apakah menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-3-2-1," ujar mantan pelatih PSM Makassar ini dalam jumpa pers di Hotel Lor In, Solo, Jawa Tengah.

"Formasi- formasi itu hanya anda bisa lihat ketika awal pertandingan. Setelah itu mereka bergerak, kemungkinan besar kami akan menggunakan formasi 4-4-2," ujar pelatih berkebangsaan Austria ini.

Sehari sebelum pertandingan, jajaran tim pelatih Merah Putih belum menentukan line up. Namun, dia Schaller menjelaskan, semua pemain siap. Skuad Garuda tidak hanya mengandalkan satu orang pemain.

"Kami mencoba tidak bergantung pada satu orang pemain. Fokus kami menyiapkan tim yang kuat bukan memunculkan satu nama pemain," beber Schaller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini