Sukses

Promo Liga Champions di Old Trafford, UEFA Olok-Olok MU?

Kompetisi Liga Champions bakal mulai digelar September 2016.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim ini. Namun entah kenapa, UEFA justru memakai foto Stadion Old Trafford untuk mempromosikan bergulirnya Liga Champions musim 2016/17.

Tindakan UEFA ini pun dianggap sebagai olok-olok ke MU. Bukan hanya itu, foto tersebut juga menjadi sasaran fans klub lain yang lolos ke Liga Champions untuk mengejek The Red Devils.

Hal itu terungkap dalam tweet yang diunggah UEFA lewat akun resmi Liga Champions, @ChampionsLeague "Liga Champions kembali pekan depan," tulis UEFA.

Foto Old Trafford disematkan dalam tweet tersebut. Foto yang terlihat adalah Stadion Old Trafford saat jadi tempat final Liga Champions musim 2002/03 antara Juventus kontra AC Milan.

MU gagal lolos ke Liga Champions musim ini setelah hanya finis di peringkat kelima Liga Inggris musim 2015/16. Kegagalan ini juga berbuntut pada dipecatnya Louis van Gaal dari kursi manajer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Bangkit

Kini, di bawah asuhan pelatih baru, Jose Mourinho, MU berusaha kembali meraih kejayaannya. Termasuk menjadi yang terbaik di Eropa melalui ajang Liga Champions.

Inggris menempatkan empat wakil di Liga Champions. Juara Liga musim lalu, Leicester, runner up klasemen, Arsenal, peringkat ketiga, Tottenham Hotspur, dan peringkat keempat, Manchester City. MU sendiri harus berkompetisi di Liga Europa di musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions