Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia

Italia dan Spanyol mengawali kiprahnya di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Italia dan Spanyol mengawali kiprahnya di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan mulus pada Selasa (6/9/2016) dinihari WIB. Keduanya meraih tiga poin dari lawan-lawannya.

Spanyol pesta gol ke gawang Liechtenstein di Estadio Municipal Reino de Leon. La Roja --sebutan Spanyol-- menang telak 8-0 atas tamunya tersebut.

Pada babak pertama, La Roja hanya mampu mencetak satu gol melalui striker milik Chelsea, Diego Costa. Di babak kedua, Spanyol membombardir gawang Liechtenstein yang dikawal Peter Jehle.

La Roja bisa mencetak tujuh gol tambahan ke gawang Liechtenstein melalui Sergi Roberto, David Silva (dua gol) Vitolo, Diego Costa, dan Alvaro Morata (dua gol).

Kemenangan telak 8-0 atas Liechtenstein membuat Spanyol untuk sementara memuncaki klasemen Grup G dengan mengemas tiga poin.

Sementara itu, Italia mencuri tiga poin dari kandang Israel. Italia menang 3-1 di Sammy Ofer Stadium. Tim besutan Giampiero Ventura itu membuka keunggulan pada menit ke-14 berkat gol yang dicetak Graziano Pelle.

Italia menggandakan kedudukan pada menit ke-31. Eksekusi tendangan penalti Antonio Candreva mengoyak gawang Israel yang dikawal David Goresh.

Israel memperkecil kedudukan menit ke-34 melalui Ben Chaim. Namun pada menit ke-83, Italia memastikan pulang membawa tiga poin setelah Ciro Immobile mencetak gol. Kemenangan ini membuat Italia menempel Spanyol di klasemen Grup G. Keduanya mengemas tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil pertandingan lainnya

Hasil pertandingan lainnya:

Georgia 1-2 Austria
Serbia 2-2 Republik Irlandia
Wales 4-0 Moldova
Israel 1-3 Italia
Spanyol 8-0 Liechtenstein
Kroasia 1-1 Turki
Ukraina 1-1 Islandia
Finlandia 1-1 Kosovo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.