Sukses

Prediksi Venezuela Vs Argentina: Bisa Menang Tanpa Messi?

Venezuela akan bertemu Argentina di lanjutan partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mampukah timnas Argentina main bagus dan menang tanpa Lionel Messi? Pertanyaan inilah yang harus dijawab juru taktik Argentina, Edgardo Bauza di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan melawan tuan rumah Venezuela, Rabu (7/9/2016) di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida.

Messi harus absen di laga ini usai menderita cedera saat membantu Argentina menang tipis 1-0 atas Uruguay, Jumat (2/9/2016). Itu adalah laga pertama Messi pasca memutuskan kembali ke timnas, usai pensiun sesaat setelah Copa America Juli lalu.

Seperti diketahui, Argentina selama ini begitu bergantung pada sosok bintang Barcelona tersebut. Faktor ini juga yang membuat banyak publik Argentina meminta Messi kembali ke timnas.

Bauza sendiri enggan menampik hal tersebut. Tapi dia menegaskan, faktor "Messi Dependence" (Ketergantungan pada Messi) harus dikurangi. Dan di laga inilah, Bauza berkesempatan melakukan hal itu.

"Kami harus tidak boleh tergantung pada Messi. Ya, dia adalah andalan kami, tapi para pemain lain harus juga memberikan kontribusi lebih bagi tim," ujar Bauza di ESPN FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pilihan

Melihat komposisi tim, Bauza sebetulnya punya banyak pilihan untuk menggantikan Messi. Pelatih berusia 50 tahun ini masih punya Erik Lamela, Paulo Dybala, dan David Pratto di lini depan.

Komposisi itu lebih dari cukup untuk menggedor pertahanan Venezuela. Apalagi, mereka juga akan disokong gelandang kreatif seperti Lucas Biglia dan Angel Di Maria.

Di sisi lain, Venezuela tidak mau berleha-leha meski Argentina bakal tampil tanpa Messi. Pasalnya, Venezuela punya catatan buruk saat harus melawan Tim Tango. Di Copa America Centenario Juli lalu misalnya, Argentina tanpa kesulitan melibas Venezuela dengan skor 4-1.

Dari 14 pertemuan melawan Argentina, Venezuela cuma pernah menang satu kali. Sisanya, Venezuela kalah 13 kali. Tim asuhan Rafael Dudamel ini juga baru kalah 0-2 dari Kolombia di partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 sebelumnya.

"Argentina tetap Argentina. Dengan atau tanpa Lionel Messi," ujar Dudamel seperti dikutip El Comercio.

Kemenangan bagi Argentina akan semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebaliknya bagi Venezuela, kemenangan bisa mengatrol posisi mereka yang saat ini berstatus sebagai juru kunci.

Prakiraan Susunan Pemain:

Argentina: Romero; Zabaleta, Ottamendi, Funes Mori, Mas; Mascherano, Banega, Biglia, Pratto; Di Maria, Lamela.

Venezuela: Hernandez; Vizcarrondo, Rosales, Villanueva, Garcia; Rincon, Figuera, Anor, Penaranda; Rondon, Martinez

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini