Sukses

Menpora Masuk Bursa Ketum PSSI

Imam Nahrawi dicalonkan oleh Asprov PSSI Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Proses verifikasi berkas bakal calon pengurus PSSI periode 2016-2020 telah dimulai. Sebanyak 11 tokoh meramaikan bursa pencalonan termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam rilis yang dikeluarkan Komite Pemilihan pukul 22.00 WIB, nama Imam belum masuk ke meja pendaftaran calon Ketum PSSI. Namun, juru bicara KP, Irawadi D Hanafi merilis kembali daftar lengkap nama-nama kandidat tersebut pukul 23.59 WIB.

"Bukan pelamar, tapi ada yang mencalonkan, yakni Asprov (Asosiasi Provinsi PSSI) Jatim," kata Irawadi kepada Liputan6.com pada Selasa (6/9) sore.

Imam menggantikan nama Subardi yang sempat dirilis KP kemarin. Pria yang akrab disapa Mbah Bardi ini pada 2003 pernah duduk sebagai Kabid Pembinaan di PSSI.

Kejutan juga ada di deretan calon anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco). Mantan Ketua Umum BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) Haryo Yuniarto serta CEO promotor Mahaka Sports Hasani Abdul Gani ikut mendaftar. "Tidak ada yang dicoret," ucap Irawadi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi mengapa nama Subardi sudah tidak masuk jajaran bakal calon Ketum. "Jangan disimpulkan. Tunggu saja tanggal 7 besok. Kita akan rapat lagi," kata Irawadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini