Sukses

Jelang Lawan Indonesia, RD Bocorkan Kelemahan Timnas Malaysia

Laga klasik sarat gengsi antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar pukul 21.00 WIB nanti malam di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih tim nasional Rahmad Darmawan memprediksi pertandingan Indonesia melawan Malaysia bakal berjalan dengan tempo cepat. Pasalnya kedua kesebelasan berisikan mayoritas pemain muda.

Ada 13 wajah baru yang menjalani debut bersama Malaysia, pada lawatan mereka ke Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam. Pelatih Ong Kim Swee harus pasrah kehilangan kapten Safiq Rahim yang pensiun bulan Juli lalu dan memboyong pemain lapis keduanya.

Pengumuman pensiun pemegang 68 caps Harimau Malaya itu disampaikan pada 21 Juli 2016, bersamaan dengan kepastian uji coba Singapura versus Malaysia. Selain Safiq, rekannya di timnas dan klub Johor Darul Takzim (JDT) Aidil Zafuan membuat keputusan serupa.

"Biasanya tim inti mereka didominasi pemain dari klub Johor Darul Takzim. Tapi karena Johor akan main diperempat Final AFC maka pemain mereka tidak ikut ke Indonesia," kata RD kepada Liputan6.com.

Kekuatan timnas Indonesia kali ini juga menjadi ancaman untuk Malaysia lantaran turun dengan skuat baru. Sekitar 12 pemain Indonesia kemungkinan bakal melakukan debut bersama Skuat Garuda dan Evan Dimas cs akan dipimpin oleh striker Boaz Solossa sebagai kapten pada malam ini.

"Saya pikir permainan akan berjalan cepat sesuai karakter pemain muda yang akan mendominasi kedua kesebelasan," ucap RD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.