Sukses

Ribuan Aparat Keamanan Amankan Timnas Indonesia Vs Malaysia

Pengamanan pada laga Timnas Indonesia kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, menerapkan tiga lapis.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 1.120 aparat keamanan gabungan dikerahkan untuk mengamakan laga Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB. Pengamanan dilakukan dengan menerapkan tiga lapis, mulai dari dalam hingga luar stadion.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah aparat keamanan dari kepolisian telah terlihat berjaga di sekitar kawasan stadion sejak pagi tadi. Mereka berjaga dengan mendirikan sejumlah pos di sekitar stadion.

Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko menyebutkan jumlah pasukan yang dikerahkan untuk pengamanan mencapai 1.120 petugas. Dari jumlah tersebut terdiri dari 1.000 petugas gabungan Polri dan TNI. Sedangkan sisanyaldari pengamanan internal panpel.

"Kita melibatkan pasukan gabungan dari TNI dan Polri. Untuk pengamanan internal itu jumlahnya mencapai 120 petugas dari pihak panpel," kata Arief di Solo.

Aparat kepolisian yang dikerahkankan nantinya akan dibagi menjadi tiga ring pengamanan, yakni ring satu hingga tiga. "Untuk pengamanan ring satu berada di dalam stadion, ring dua di luar stadion. Sedangkan ring tiga di jalan-jalan di lingkungan luar Manahan," paparnya..

Tak hanya pengamanan di kawasan Stadion Manahan Solo, pengamanan juga dilakukan di lokasi tempat penginapan kedua tim. "Pengamanan di masing-masing hotel dikerahkan satu regu. Mereka berjaga melekat selama 24 jam," tuturya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini