Sukses

Cavani Cetak Gol, Uruguay Bungkam Paraguay 4-0

Uruguay makin kokoh di puncak klasemen sementara Zona COMNEBOL.

Liputan6.com, Montevideo - Uruguay makin kokoh dipuncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, setelah membungkam Paraguay 4-0, pada Rabu (7/9/2016) pagi tadi. Dalam laga yang digelar di Estadio Centenario, Montevideo ini, striker Edinson Cavani mencetak menyumbangkan dua gol kemenangan.

Cavani membuka keunggulan La Celeste pada menit ke-18 di babak pertama. Berawal dari pergerakan Luis Suarez dari sisi kiri pertahanan Paraguay, pemain Paris Saint-Germain tersebut menyambut umpan dengan sekali sentuhan bola ke arah gawang.

Proses gol kedua Uruguay terjadi usai Gaston Ramirez melayangkan sepak pojok. Gelandang Cristian 'Cebolla' Rodríguez menyambutm bola dengan sundulan hingga berbuah gol kedua untuk tim di menit ke-42.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, striker Barcelona Luis Suarez turut mencatatkan namanya di papan skor. Suarez mencetak gol dari titik putih.



Gol penutup pasukan Oscar Tabarez disumbangkan oleh Cavani pada menit ke-54. Berawal dari Suarez yang kesulitan lepas dari kawalan bek Paraguay, dia mengirim umpan lambung ke depan gawang kepada rekannya. Heading Cavani membuat Uruguay makin meninggalkan lawannya.

Hingga babak kedua selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tabarez sempat menarik tiga pemainnya yang tampil gemilang, yakni Ramirez, Suarez, serta Cavani untuk digantikan oleh Christian Stuani, Abel Hernandez, dan Alvaro Pereira. Namun, tiga pemain pengganti ini tidak mampu menambah keunggulan Uruguay.

Susunan pemain:

Uruguay (4-4-2): Muslera, Godin, Gimenez, Arévalo, Silva, Corujo, Ramirez, Rodriguez, Sanchez, Cavani Suarez.

Paraguay (4-4-2): Barreto, Da Silva, Aguilar, Candía, Moreira, Riveros, Ortigoza, Romero, Ayala, Lezcano, Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini