Sukses

Tanpa Messi, Argentina Ditahan Imbang Venezuela

Otamendi mencetak gol kedua lima menit jelang laga berakhir

Liputan6.com, Jakarta Argentina bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu (7/9/2016), di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida.

Di awal pertandingan kedua tim bermain dalam tempo lamban. Argentina seperti kesulitan membuka ruang menyusul absennya pemain penting macam Messi, Aguero, Higuain, Pastore dan Lavezzi.

20 menit pertandingan berjalan, Argentina baru mendapatkan peluang pertama. Bermula dari operan Rojo kepada Di Maria, yang kemudian melayangkan umpan ke depan gawang tuan rumah. Tapi Pratto tak mampu menyontek bola.

Venezuela yang hanya mengandalkan serangan balik, kerap gagal di penyelesaian akhir. Hingga pertengahan babak tuan rumah belum mampu membuka skor.

Gol yang dinanti pendukung tuan rumah akhirnya tercipta menit 35. Berawal dari crossing Rondon yang mampu dihalau pertahanan Argentina, bola lalu jatuh di kaki Anor yang kemudian melepaskan tendangan menaklukkan Romero.

Venezuela menggandakan kedudukan di babak kedua melalui aksi Martinez. Umpan Rondon diselesaikan Martinez dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Namun, lima menit kemudian Argentina mampu memperkecil ketinggalan. Pratto yang lolos dari kawalan bek  Venezuela berhasil mengelabui Hernandez.

Pratto hampir mencetak gol kedua. Berdiri bebas di lini pertahanan Venezuela, Pratto tidak meneruskan bola dengan tendangan, tapi mencoba memberi umpan ke rekannya, sebelum akhirnya dapat diamankan Hernandez.

Upaya Argentina mengejar ketinggalan akhirnya berhasil lima menit sebelum laga usai. Tendangan corner Di Maria sukses diteruskan Otamendi. Hingga laga berakhir kedudukan imbang tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano; Lamela, Banega, Di Maria; Pratto.

Venezuela: Hernandez; Gonzalez, Vizcarrondo, Velazquez, Villanueva; Anor, Arles Flores, Rincon (c), Penaranda; Rondon, Martinez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini