Sukses

Sneijder Kecewa Belanda Gagal Menang

Gelandang veteran Wesley Sneijder menjadi kapten Belanda saat melawat ke markas Swedia.

Liputan6.com, Solna - Gelandang timnas Belanda Wesley Sneijder menganggap timnya pantas menang pada laga melawan Swedia, Rabu (7/9/2016) dinihari tadi. Tim Oranye hanya mampu imbang 1-1 dalam pembukaan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa lewat gol tunggal Sneijder di babak kedua.

Belanda tampil paling agresif di sepanjang pertandingan dan memiliki penguasaan bola 64 persen. Tim tamu juga membuat 11 percobaan tembakan ke arah gawang, sedangkan Swedia hanya melepaskan tiga kali tendangan.

Sneijder menyayangkan keputusan pelatih Danny Blind yang menyimpan Bas Dost pada babak pertama. Padahal menurut pemain veteran tersebut, Dost mampu membuat perbedaan untuk timnya.

"Saya rasa Dost cuma menggunakan tubuhnya dengan baik untuk memainkan bola. Lalu saat itu kami kami layak mendapat kemenangan," kata Sneijder usai pertandingan.

Belanda memang menciptakan banyak peluang, namun kiper Swedia Robin Olsen tampil gemilang pada pertandingan itu.

"Kami terus berjuang tapi keberuntungan tidak di pihak kami. Atau mungkin seharusnya ada gol dari Dost," tutur Sneijder.

"Saya harus memberikan pujian pada tim ini. Kami terus berjuang dan bahkan setelah gol penyeimbang menuju kemenangan itu. Kami tidak kalah, tapi saya akan lebih suka mendapatkan hasil lebih," katanya.

Belanda saat ini duduk di posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, di bawah Bulgaria. Laga kedua Belanda di kualifikasi grup bakal berlangsung pada 8 Oktober 2016 mendatang dengan menghadapi Belarusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.