Sukses

Ronaldo Bisa Membelot ke Barcelona

Ronaldo bisa melakukan hal mengejutkan di bursa transfer

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menyatakan masih betah tinggal bersama Real Madrid. Megabintang asal Portugal ini, pernah menyatakan hasratnya untuk bertahan di Madrid selama 10 tahun lagi atau sampai usia 41 tahun.

Ronaldo memang tak bisa dipisahkan dengan tim berjuluk "Los Blancos" ini. Tapi, suatu saat Ronaldo bukan tidak mungkin bisa pindah ke klub lain. Atau bisa saja membelot ke rival abadinya, Barcelona.

Penilain ini disampaikan mantan pemain Madrid, Luis Figo. Menurut pria asal Portugal ini, Ronaldo bisa melakukan hal mengejutkan di bursa transfer, karena saat ini sepak bola ada di pasar bebas. Dengan adanya klausul penghentian kontrak, apa pun bisa terjadi.

Performa Ronaldo saat ini memang tengah memuncak. Dia baru saja menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa setelah membawa Portugal juara Euro 2016.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa setelah edisi 2015. Untuk kali ini, UEFA memilih pemain berjuluk CR7 itu setelah aksi heroiknya yang mengawinkan gelar Liga Champions 2015/2016 bersama Madrid dengan trofi Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musuh Besar

Figo sendiri pernah menyeberang dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu pada 2000 setelah Madrid menjadikannya pemain termahal dunia dengan klausul pembelian seharga 37 juta pounds.

Soal kepindahannya dari Barcelona 15 tahun silam, Figo mengatakan: “Alasan pertama bagi Real adalah pengakuan dari presiden Real Madrid. Sehingga sesuatu menjadi lebih serius dan saya menerima tawaran tersebut dan melaporkannya [kepada Barcelona] dengan pandangan meningkatkan kontrak saya.”

Figo direkrut Barca dari Sporting di musim panas 1995 hanya dengan mahar 2,5 juta euro. Meski dibeli dengan harga murah, Figo mampu berikan servis yang terbaik untuk Barca.

Di musim panas 2000, Figo membuat keputusan kontroversial dengan hijrah ke Madrid dengan nilai transfer 60 juta euro. Sejak itu Figo pun langsung dianggap sebagai musuh besar publik Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini