Sukses

Brasil Bungkam Kolombia, Neymar Samai Rekor Zico

Brasil sukses menaklukkan Kolombia 2-1

Liputan6.com, Manaus - Brasil sukses menaklukkan Kolombia 2-1 dalam partai sengit di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, pada Rabu (7/9/2016) pagi tadi. Dua gol Selecao dicetak oleh Joao Miranda dan Neymar di Arena da Amazônia, Manaus.

Bentrokan kedua tim ini diwarnai lima kartu kuning. Baru dua menit pertandingan berjalan, Miranda mencetak gol pembuka dengan sundulan, hasil sepak pojok yang dieksekusi Neymar.

Pada menit ke-36 bek tengah Brasil Marquinhos membuat kesalahan hingga memaksa skor menjadi imbang 1-1. Kolombia mendapat hadiah tendangan bebas namun bola malah masuk ke gawang sendiri saat Marquinhos mencoba menghalaunya dengan sundulan.

Di hadapan publik sendiri, akhirnya Tim Samba menutup kemenangan dengan gol Neymar di menit ke-74. Pemain Barcelona ini berdiri bebas di kanan pertahanan lawan saat menerima umpan dari Philippe Coutinho.

Gol striker 24 tahun tersebut terasa makin spesial karena mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa Brasil, menyamai Zico. Lewat skor 2-1 ini pula, Selecao merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, dibawah Uruguay.

Sebelumnya, Uruguay makin kokoh dipuncak klasemen setelah membungkam Paraguay 4-0. Dalam laga yang digelar di Estadio Centenario, Montevideo ini, striker Edinson Cavani mencetak menyumbangkan dua gol kemenangan.

Neymar dihadang dua pemain Kolombia, John Medina (tengah) dan Jeison Murillo. ( REUTERS/Paulo Whitaker )

Susunan pemain Brasil vs Kolombia.


Brazil (4-3-3): Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Renato Augusto, Casemiro, Paulinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Colombia (4-2-3-1): Ospina; Medina, Jeison Murillo, Oscar Murillo, Diaz; Barrios, Sanchez; James, Torres, Muriel; Bacca.
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.