Sukses

Rekor Baru Neymar, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018

Uruguay makin kokoh dipuncak klasemen setelah membungkam Paraguay 4-0.

Liputan6.com, Manaus - Lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) baru saja berakhir pada Rabu (7/9/2016) pagi tadi. Uruguay berhasil menang telak 4-0 atas Paraguay diikuti oleh Brasil yang menaklukkan rival beratnya Kolombia dengan skor 2-1.

Striker Brasil Neymar Jr. menjadi pahlawan kemenangan lewat dua golnya ke gawang David Ospina. Laga ini terasa lebih spesial karena pemain 24 tahun itu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa Selecao, menyamai Zico.

Brasil langsung merangsek ke posisi kedua klasemen sementara babak kualifikasi PD di bawah Uruguay, yang mengoleksi 16 poin. Sementara Kolombia berada di peringkat empat, unggul selisih gol dari Ekuador.

Di sisi lain, Argentina bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Venezuela di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida. La Albiceleste seperti kesulitan menyerang lantaran absennya pemain penting macam Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Javier Pastore hingga Ezequiel Lavezzi.

Bentrokan Peru versus Ekuador menjadi penutup deretan pertandingan pada hari ini, dengan skor 2-1 untuk tuan rumah Peru di Estadio Nacional de Lima.

Gol Neymar mencatatkan dirinya sebagai top scorer sepanjang masa keempat Brasil, menyamai Zico. (VANDERLEI ALMEIDA / AFP)

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL:

Uruguay 4-0 Paraguay

Cili 0-0 Bolivia

Venezuela 2-2 Argentina

Brasil 2-1 Kolombia

Peru 2-1 Ekuador

Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.