Sukses

Kata Crutchlow soal Penampilannya di MotoGP 2016

Crutchlow merasa performanya musim ini semakin membaik dan melebihi tahun 2013.

Liputan6.com, London- Cal Crutchlow sangat senang dengan performanya di MotoGP 2016. Pembalap LCR Honda asal Inggris itu menilai penampilannya musim ini merupakan yang terbaik sepanjang kiprahnya di MotoGP melebihi musim 2013.

Crutchlow yang saat ini berada di posisi delapan klasemen pembalap MotoGP, sudah mengoleksi 66 poin. Dia hanya terpaut tiga poin dari jagoan Ducati, Andrea Dovizioso.

Penampilan Crutchlow makin meningkat di paruh kedua MotoGP 2016. Dia meraih kemenangan perdananya di kelas para raja di Brno, Republik Ceko. Kemudian Crutchlow finis di urutan dua pada balapan di kandangnya, Silverstone.

Melihat performanya musim ini, Crutchlow menganggap jauh lebih bagus ketimbang saat memperkuat Tech 3 Yamaha di musim 2013. Kala itu, Crutchlow berhasil mengoleksi poin terbanyak dalam satu musim MotoGP. Pria 30 tahun itu mendapat 188 angka.

Meski masih kurang 100 angka dibanding musim 2013, Crutchlow punya alasan sendiri menganggap musim 2016 sebagai prestasi terbaiknya.

"Saya merasa saya berada pada level yang bagus. Herve [Poncharal] and Daniele [Romagnoli] keduanya mengirim SMS kepada saya dan mengatakan 'Anda kembali ke musim 2013, pertahankan'. Menyenangkan mengetahui itu," tutur Crutchlow.

"Saya dapat mengatakan saya benar-benar sedikit lebih baik ketimbang 2013 karena tunggangan saya tidak terlalu kompetitif," ucap Crutchlow seperti dilansir Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini