Sukses

Soal Rivalitas Ronaldo Vs Messi, Xavi Ledek Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Kehebatan keduanya pun kerap dibanding-bandingkan. Ada pihak yang menyebut Messi sebagai yang terbaik, tapi tak sedikit pula yang mendukung Ronaldo.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Messi dan Ronaldo selalu bersaing dalam hal torehan gol dan trofi. Penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir pun selalu berakhir ke dalam pelukan salah satu dari mereka. Terlebih, masing-masing keduanya juga memperkuat klub yang memiliki tingkat rivalitas yang tinggi, yakni Real Madrid dan Barcelona.



Berbagai rekor dunia sudah dipecahkan keduanya. Tak kalah hebat adalah fakta bahwa keduanya memuncaki daftar top scorer sepanjang masa klubnya masing-masing. Tak heran jika perang komentar keduanya kerap terjadi.

"Mental dan kecepatan fisik Messi tiada duanya. Tak diragukan lagi, ia adalah yang terbaik di dunia. Hanya orang butuh yang bermain sepak bola tapi tidak mengakui kehebatan Cristiano. Namun, ia bernasib buruk karena muncul saat keberadaan Messi," kata Xavi seperti dikutip Football Espana.
1 dari 2 halaman

Messi Masih Cukup Muda

"Satu-satunya orang yang membandingkan keduanya adalah Madrid."

Messi sendiri memiliki keunggulan dalam hal usia. Saat ini usia Ronaldo sudah berusia 31 tahun dan Messi baru 29 tahun. Artinya, Messi masih memiliki banyak waktu untuk menorehkan prestasi yang jauh lebih membanggakan.

"Ia masih 29 tahun dan itu sangat muda dalam ukuran di sepak bola. Saya tak memenangi trofi di Barca dan Spanyol sampai berusia 28. Dan, Messi masih mampu membuat perbedaan dalam empat dari lima laga yang dimainkan," tutur Xavi yang kini bermain untuk Al Sadd.

Video Populer

Foto Populer