Sukses

PON Jabar, Bahan Evaluasi Pebiliar Cantik DKI

Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat bakal berlangsung mulai 17 September nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet biliar andalan DKI Jakarta Angeline Magdalena Ticoalu mengaku akan mengevaluasi permainannya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat nanti sebelum memutuskan untuk pensiun. Angline akan menjalani PON keempat di sepanjang kariernya sebagai pebiliar senior.

Wanita 32 tahun ini sudah menuai prestasi di kejuaraan dalam dan luar negeri. Pada 2012 di PON Riau, dia menyabet tiga medali di dua nomor yang berbeda. Angel juga pernah merebut emas di ajang SEA Games 2007 dan 2009.

"Ini PON keempat saya dan saya dianggap sudah veteran. Karena cabor biliar belum masuk Olimpiade, saya menunggu event ini dan ada kebanggaan bisa mempertahankan gelar di PON," kata Angel usai upacara pelepasan kontingen DKI Jakarta, Rabu (7/9/2016)di Balai Kota.

Pada pesta olahraga empat tahunan ini, tim biliar DKI Jakarta akan menurunkan 11 atlet. Tim Ibukota keluar sebagai juara umum dalam Pra PON Biliar yang berlangsung di Cirebon, Jawa Barat bulan Oktober 2015 lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kelima kiri) berpose bersama kontingen atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XIX Jabar, Balaikota Jakarta, Rabu (7/9/2016). DKI Jakarta menerjunkan 1.258 atlet. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Angel sendiri bakal bertanding di nomor Pool 9 Bola. "Setelah PON ini saya punya rencana untuk kuliah tahun depan. Saya ingin masuk jurusan Sports Science (Ilmu Olahraga) atau Psikologi Olahraga," ucap Angel.

"Saya berkarier selama hampir 16 tahun setelah lulus SMA. Pilihan kuliah ada Australia atau Amerika Serikat. Yang jelas ingin lihat hasil PON dulu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.