Sukses

Unggul Tradisi, Eks Presiden Madrid Jagokan MU Lawan City

Eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, yang ikut memanaskan derby Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester yang akan mempertemukan Jose Mourinho dan Pep Guardiola dinanti seluruh penggila sepak bola. Tak terkecuali oleh eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, yang ikut memanaskan situasi.

Manchester United (MU) akan menjadi tuan rumah terlebih dulu dalam laga yang digelar Sabtu (10/9/2016) mendatang. Ini adalah pertemuan pertama kali untuk keduanya di dalam derby Manchester.

"Tentu saja ini akan menjadi pertarungan yang besar. Apalagi keduanya punya kepribadian yang berbeda," kata Calderon seperti dilansir Soccerway.

"Secara kepribadian saya lebih memilih Guardiola karena gayanya, sikapnya yang rendah hati, dan tidak pernah membuat masalah. Sementara Mou lebih meledak-ledak dan suka menyalahkan orang lain, sesuatu yang tidak saya sukai," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, khusus untuk laga ini Calderon lebih menjagokan Setan Merah. Meski kedua tim sendiri sama-sama belum terkalahkan di awal musim 2016/17.

"Tradisi memegang peranan besar di laga ini, dan saya pikir Mourinho lebih unggul. Apalagi secara sejarah, MU lebih bagus ketimbang Manchester City. Yang jelas laga ini bakal menarik disaksikan," kata Calderon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini