Sukses

Legenda MU: La Liga Lebih Menarik Ketimbang Liga Inggris

Paul Scholes tidak terlalu antusias melihat borosnya klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes tidak terlalu antusias melihat borosnya klub Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini. Legenda Manchester United (MU) itu menilai kompetisi di Spanyol justru lebih bagus ketimbang di negaranya.

Musim panas ini, klub Liga Inggris membelanjakan uang hingga 1.165 miliar pounds atau sekitar Rp 20 triliun. Sementara La Liga sendiri hanya menghabiskan dana sekitar 492,2 juta euro.

"Saya pikir sejauh ini La Liga punya liga terbaik. Apalagi jika Anda melihatnya dari pencapaian di kompetisi Eropa musim lalu," kata Scholes seperti dilansir Football Espana.

"Di perempat final Liga Champions dan Liga Europa mereka punya enam wakil dari 16 tim. Sementara Liga Inggris hanya dua," ujar eks gelandang timnas Inggris itu menambahkan.

Dia juga menilai kualitas di Liga Inggris jauh menurun karena kepentingan bisnis lebih dominan. Maklum, Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling mahal dalam urusan hak siar.

"Pemilik klub Liga Inggris tidak peduli lagi dengan yang terjadi di lapangan. Sementara klub seperti Barcelona masih seimbang memikirkan sepak bola dan bisnis," kata Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Scholes

Video Terkini