Sukses

Fakta Menarik Old Trafford dalam Derby Manchester

Derby Manchester akan digelar pada Sabtu (10/9/2016) malam di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Stadion kebanggaan milik Manchester United (MU) Old Trafford untuk ke-21 kalinya akan menjadi venue laga klasik derby Manchester di kompetisi Liga Premier Inggris. Bentrokan MU dengan Manchester City akan digelar pada Sabtu (10/9/2016) malam pukul 18.30 WIB.

City akan melawat ke Old Trafford dengan amunisi baru mereka. Penjaga gawang Claudio Bravo kemungkinan menjalani debutnya bersama The Citizens setelah direkrut pada 25 Agustus lalu.

Di samping itu, pemain anyar seperti Leroy Sané, lkay Gundogan serta Nolito juga akan merasakan atmosfer derby Manchester untuk pertama kalinya.

Beberapa rekor telah dicatatkan MU dan sejumlah pemain dalam 20 pertemuan terakhir di Old Trafford. Mulai dari rekor pribadi Wayne Rooney kemenangan paling berkesan MU di sana.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman manutd.com.

1. Pada pertemuan terakhir Oktober 2015 lalu, winger Jesse Lingard nyaris membuat MU memenangkan pertandingan lewat sontekannya di depan gawang Joe Hart. Sayang bolanya hanya membentur tiang atas gawang.

2. Stadion berjuluk Theatre of Dreams tersebut pertama kali menggelar laga derby pada 1992. MU menang 2-1 lewat gol Paul Ince dan Mark Hughes, sedangkan gol balasan dilesakkan Niall Quinn. Setan Merah meraih trofi juara Liga Inggris pada tahun tersebut.

3. Kemenangan paling berkesan terjadi pada musim 2009/2010 saat Michael Owen menyelamatkan muka tuan rumah lewat kemenangan 4-3. Owen mencetak gol pada menit ke-90 usai mendapat umpan dari Ryan Giggs.

Selain itu, kemenangan telak 5-0 pada November 1994 juga menjadi kemenangan bersejarah atas The Citizens.

4. Pencetak gol terbanyak di Old Trafford dalam derby Manchester masih dipegang oleh Andrei Kanchelskis, Eric Cantona, Paul Scholes dan Wayne Rooney. Ketiganya mencetak tiga gol dalam seluruh derby yang pernah mereka jalani di kandang. Rooney tentu punya peluang mencetak gol keempat dan selebihnya.

5. Lebih dari satu juta penonton telah datang ke Old Trafford untuk melihat partai derby sejak awal Liga Premier pada tahun 1992. Angka keseluruhan saat ini berada di angka 1.252.252 penonton

6. MU punya rekor kemenangan yang bagus selama menjamu City, yakni 19 kemenangan, 4 kali imbang serta 4 kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini