Sukses

Cuaca Panas Ancam Penundaan La Liga Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Kompetisi La Liga terancam ditunda pada pekan ini. Cuaca yang terlalu panas membuat operator La Liga mempertimbangkan penundaan tersebut.

Sepanjang musim panas ini temperatur di Eropa memang sedang meningkat. Bahkan untuk pekan ini cuaca di Spanyol bisa mencapai 40 derajat celcius.



Tentu kondisi itu tidak ideal untuk menggelar pertandingan. Terlebih beberapa partai seperti Celta Vigo vs Atletico Madrid and Real Madrid vs Osasuna akan dimulai pada siang hari waktu setempat.

"Jika temperatur mencapai 40 derajat tentu saja pertandingan akan ditunda. Anda tidak bisa bermain bola dalam temperatur 36-38 derajat," kata Presiden La Liga, Javier Tebas seperti dilansir Cope.

"Kami sudah berdiskusi tentang cuaca panas ini sebelumnya. Saat Madrid melawan Celta Vigo temperaturnya juga mencapai 32 derajat," katanya menegaskan.

Tebas menegaskan pertandingan akan digelar jika temperatur maksimal mencapai 30 derajat. Ia juga meminta wasit di lapangan melonggarkan aturan istirahat.

"Masalahnya pada malam hari temperatur juga tidak menurun. Jadi kami berharap wasit memberikan kesempatan untuk pemain minum di tengah pertandingan demi menjaga kondisi," ujar Tebas.
1 Komentar

Video Populer

Foto Populer