Sukses

Lawan Klub Promosi, Barca Cadangkan Messi?

Liputan6.com, Barcelona - Mantan bintang Barcelona Carles Puyol mengatakan bahwa cedera yang dialami Lionel Messi tidak menghalangi rekannya untuk tampil baik saat bertanding. Messi diprediksi akan turun sebagai pemain cadangan saat Barca melawan Deportivo Alaves, pada Minggu (11/9/2016) dinihari nanti.



Seperti dilansir dari Marca, Messi merasa merasa tak nyaman dengan otot pubisnya (kemaluan). Menurut Puyol pemain 29 tersebut tak perlu khawatir karena cedera tersebut bisa disiasati dengan benar.

Meski masih bersifat ringan, cedera ini bersifat kambuhan. Pemain Argentina ini tampaknya cemas bakal berakhir seperti Sergio Busquets yang dua tahun lalu punya masalah yang sama. Busquets masih bisa bermain namun harus menjalani beberapa operasi.

"Cedera seperti ini tidak bisa menghentikan Anda untuk bekembang," kata Puyol.

Pertandingan melawan Alaves masih dua hari lagi dan pelatih Luis Enrique masih memantau perkembangan kesehatan Messi. Selama jeda internasional, Messi hanya dimainkan sekali, yakni dalam laga melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya berjuang dari (cedera) itu dan meskipun banyak yang ingin melihat Leo istirahat, tidak banyak risiko yang menimpanya kalau dia tetap bermain," ucap Puyol.

Puyol menjadi one-club man bersama Barcelona mulai 1996 hingga pensiun 2014 lalu. Enam titel La Liga, dua Copa del Rey hingga tiga kali juara Liga Champions telah diraihnya.

Video Populer

Foto Populer