Sukses

Disuruh Cuci Piring, Wasit Wanita Ancam Bubarkan Pertandingan

Sorakan bernada miring terdengar dari bangku penonton.

Liputan6.com, Barcelona - Seorang wasit wanita harus menghentikan pertandingan karena dirinya mendapat pelecehan gender. Wasit bernama lengkap Marta Galego ini diminta kembali ke rumah untuk mencuci piring, daripada memimpin jalannya laga.

Marta merupakan pengadil lapangan dalam pertandingan UE Valls melawan Cambrils Unió, di kompetisi Divisi Dua Liga Catalan, Spanyol. Laga putaran pertama Grup 6 tersebut berhenti pada menit ke-23.

"Pergilah mencuci piring!," begitu teriakan seorang penonton seperti dilansir dari AS.com, pada Kamis (8/9/2016) sore.

Usai mendapat perlakukan tak menyenangkan, dia mendatangi panpel lokal agar mengusir orang usil tersebut atau tak bakal melanjutkan pertandingan. Penonton tersebut ternyata berasal dari pendukung tuan rumah UE Valls.

Atas aksinya, Marta mendapat tepuk tangan penghormatan dari bangku tribun. Dia langsung mencatat insiden tersebut  dalam berita acara pertandingan agar bisa dilaporkan ke Federasi Sepak bola Catalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini