Sukses

Hindari Kericuhan, Bhayangkara SU Vs Arema Pindah ke Solo

Awalnya, tuan rumah Bhayangkara SU akan menggelar laga tersebut di Stadion Delta, Sidoarjo.

Liputan6.com, Solo - Pertandingan Torabika Socer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Bhayangkara Surabaya United melawan Arema Cronus rencananya bakal dipindahkan ke Stadion Manahan Solo pada 17 September mendatang.

Awalnya, tuan rumah Bhayangkara SU akan menggelar laga tersebut di Stadion Delta, Sidoarjo. Pemindahan lokasi untuk menghindari terjadinya kericuhan karena hubungan suporter kedua tim tidak harmonis.

"Dipindahkan ke sini (Stadion Manahan Solo) karena untuk antisipasi hal-hal yang tidak diingingkan," kata Ketua Panpel Lokal Solo, Heri Gogor Isranto.

Rencana pemindahan lokasi pertandingan tersebut telah disampaikan secara lisan oleh Manajer Bhayangkara SU yang juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada panpel.

"Saat itu Pak Condro secara lisan bilang akan dipindahkan ke sini. Pada laga Timnas kemarin Pak Condro juga bertemu dengan Manajer Arema Iwan Budianto. Kelihatannya Pak Iwan juga sepakat jika digelar di Manahan," ucapnya.

‎Selanjutnya, Gogor menjelaskan selama Arema Cronus bermain di Stadion Manahan belum sekali pun para suporternya melakukan keributan, baik di dalam stadion maupun di luar stadion.

"Kemarin saya juga sudah bercerita kepada Pak Kapolda soal suporter Arema yang setiap ke Solo tidak pernah menimbulkan masalah. Karena jika digelar di Sidoarjo kemungkinan terjadinya gesekan cukup tinggi antar suporter," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini