Sukses

Ini Target Madrid Usai Raih Undecima

Madrid sejauh ini sudah mengoleksi 32 gelar Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bertekad merebut kembali gelar Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, "Los Blancos" sudah empat tahun tak lagi merasakan kesuksesan di Liga Spanyol.

Madrid kehilangan gelar liga yang direbut Bercelona pada hari terakhir musim lalu, akibat kalah satu angka.  Setelah itu, mereka belum pernah lagi memenangi gelar itu sejak 2012.

Tekad ini disampaikan bintang Madrid, Gareth Bale. Bale telah dua kali memenangi Liga Champions dan Piala Raja sejak bergabung dengan klub Bernabeu itu pada 2013. Namun, gelar liga merupakan sesuatu yang masih menjadi angan-angannya.

"Penting bagi kami untuk memenangi liga tahun ini karena sudah lama sejak kami terakhir kali memenanginya," kata Bale.

"Di Madrid kami bermimpi memenangi semuanya dan ketika kami memasuki kompetisi apapun, kami ingin memenanginya, piala, Liga, Liga Champions," ujar Bale.

Madrid menjadi tim terbanyak yang mengoleksi gelar Liga Spanyol dengan 32 gelar. Namun, rival abadinya Barcelona telah meraih enam gelar dari delapan musim terakhir.

Musim ini, Madrid telah memenangi dua pertandingan pembukaan di liga. Bale sendiri sudah menyumbang dua gol saat mereka menang 3-0 di markas Real Sociedad.

Usai jeda internasional, Madrid akan menghadapi Osasuna, Sabtu 10 September mendatang. "Saya sangat bersemangat menghadapi Osasuna. Mereka akan menyulitkan kami namun itu akan menjadi fantastis sebab kami memiliki tim lengkap yang dapat dimainkan," kata Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini