Sukses

Messi Jebol Gawang Lawan dengan Mata Tertutup

Bola tendangan Messi menggelinding di sisi kiri gawang lawan.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang andalan Barcelona Lionel Messi kembali menunjukkan kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Namun kali ini, pemain berjuluk La Pulga tersebut melakukannya dalam kondisi mata tertutup.

Seperti dilansir Mirror.cu.uk, aksi brilian itu tercipta saat Messi bersama beberapa pemain Barcelona lainnya bertanding melawan Spanish National 5. Tim ini dihuni lima pemain tunanetra yang merupakan skuat timnas Spanyol di olahraga paralympic. 

Agar berjalan imbang, Messi Cs juga tampil dengan penutup mata. Selain itu, bola yang digunakan juga berbeda dari sepak bola normal. Si kulit bundar sengaja dibikin berisik agar mudah ditemukan oleh para pemain saat pertandingan.

Dalam video yang digarap oleh UNICEF ini terlihat skuad Messi sempat mendapat pengarahan singkat mengenai aturan sepak bola paralympic yang mereka mainkan. Dengan mata tertutup, Messi dan kawan-kawan tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya mematung di depan lawan yang membawa bola. 

Babak adu penalti pun tiba. Satu per satu pemain Barcelona berusaha menjebol gawang lawan tapi selalu kandas. Kebuntuan baru pecah sat Lionel Messi maju sebagai eksekutor. Dia berhasil menjebol gawang Spansih National 5. Namun gol ini segera dibalas penendang terakhir lawan. Stiker tim sepak bola paralympic Spanyol berhasil menjebol gawang Barcelona dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi