Sukses

Kendala Bahasa Tak Halangi Karier Pemain Berbakat MU

Eric Bailly disebut pemain yang punya prospek di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Eric Bailly tampil mengesankan setelah bergabung dengan Manchester United. Kehadiran Bailly, kata kiper MU David De Gea, dinilai sebagai kejutan untuk seluruh skuat.

MU merekrut Bailly dari Villarreal dengan nilai transfer 30 juta pounds. Bailly adalah rekrutan pertama bagi manajer Jose Mourinho.

Bailly memang tiba di MU dengan pengalaman terbatas, ketika hanya tampil di 40 laga La Liga untuk Espanyol dan Villarreal. Namun, bek Pantai Gading ini dipandang sebagai pemain yang punya prospek di masa depan.

Dan, De Gea, memuji dampak kedatangan rekan satu timnya itu. "Oof, [Bailly] adalah penandatanganan besar," kata De Gea seperti dilansir Daily Mail.

"Eric datang dan mengejutkan kami semua. Saya ingat ketika saya pertama kali datang ke Inggris, itu awal yang sulit."

"Dia hanya berbicara sedikit bahasa Inggris, tapi kami juga memiliki banyak orang-orang Spanyol di ruang ganti dan Paul Pogba juga berbahasa Prancis," ujar De Gea.

Mourinho juga mengatakan dirinya punya rencana besar untuk Bailly di Old Trafford. Mourinho mengaku siap membuat Bailly berkembang seperti yang dia lakukan terhadap Raphael Varane kala masih menangani Real Madrid.

Varane tumbuh menjadi bek andalan Madrid berkat kesempatan dan bimbingan yang diberikan Mourinho. Pelatih asal Portugal ini percaya, Bailly memiliki potensi yang mirip dengan Varane di lini belakang.

"Untuk Eric, ini pertama kalinya dia memakai kostum Manchester United, Dia tidak bisa bicara bahasa Inggris dan hanya berkomunikasi dengan bahasa Prancis atau Spanyol. Jadi, untuk dia itu akan bertahap," jelas mantan pelatih Inter Milan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini