Sukses

Madrid dan Atletico Dilarang Belanja Pemain Tahun Depan

Banding yang diajukan Madrid dan Atletico ditolak oleh FIFA.

Liputan6.com, Nyon- Real Madrid dan Atletico Madrid harus mengalami nasib buruk yang diderita Barcelona. Kedua klub ibukota Spanyol itu tidak bisa terlibat di bursa transfer selama satu tahun hingga Januari 2018.

Madrid dan Atletico dipastikan sama-sama tidak bisa mendaftarkan pemain baru selama dua jendela transfer selanjutnya setelah banding yang diajukan ditolak oleh FIFA.

"Komite banding FIFA telah memutuskan menolak banding yang diajukan klub Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid," demikian pernyataan resmi FIFA.

Hukuman larangan terlibat di dua kali bursa transfer dijatuhkan FIFA karena Madrid dan Atletico didakwa telah melanggar peraturan yang berkaitan dengan perlindungan dan transfer anak di bawah umur.

Barcelona pernah merasakan hukuman seperti yang didapat Madrid dan Atletico. Blaugrana tidak bisa belanja pemain sepanjang tahun 2015 akibat melakukan kesalahan saat mendatangkan pemain belia.

Ketika itu, Barcelona masih dapat membeli pemain yakni Arda Turan dan Aleix Vidal pada musim panas 2015. Tapi Vidal dan Turan baru bisa diturunkan pada Januari 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Antisipasi

Madrid sendiri sudah menyiapkan langkah antisiasi menghadapi hukuman ini. Mereka tidak jadi menjual Isco dan Matteo Kovacic yang diincar beberapa klub di bursa transfer musim panas 2016.

Hukuman ini membuat klub-klub yang berminat kepada bomber Atletico Antoine Griezmann harus gigit jari. Atletico hampir pasti tidak akan mau melepas Griezmann tahun depan karena tidak akan bisa merekrut penggantinya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini