Sukses

Tekad Van Dijk Bobol Sriwijaya

Van Dijk punya tugas berat. Laskar Wong Kito memiliki pertahanan tangguh.

Liputan6.com, Bandung - Bomber Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku tetap pede (percaya diri) saat menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (10/9/2016), meskipun lawan memiliki pertahanan yang cukup tangguh.

Tak hanya tajam di depan dengan total mencetak 30 gol (3 di antaranya gol karena kemenangan WO atas Persija), Laskar Wong Kito juga tangguh dalam bertahan. Mereka baru 14 kali kemasukan dari 18 laga yang sudah dimainkan.

Sebagai bomber utama Persib, Van Dijk punya tugas berat. Namun, ia tidak khawatir. Striker 34 tahun itu siap berjuang bersama rekan-rekannya untuk memberikan kemenangan kepada Maung Bandung.

"Yang penting organisasi kita harus bagus. Tidak boleh kebobolan lagi. Mudah-mudahan tajam dan dapat cetak gol kalau ada peluang," kata Van Dijk di situs resmi klub.

Meskipun punya keyakinan dan percaya diri, Van Dijk tetap mewaspadai Sriwijaya yang punya materi pemain berkualitas. Firman Utina, M. Ridwan, Supardi Nastir, atau Achmad Jufriyanto dan Hilton Moriera merupakan mantan pemain Persib yang punya kemampuan di atas rata-rata.

"Sriwijaya punya pemain bagus, kualitas tinggi. Besok pertandingan sulit. Mereka berbahaya sekali, tapi kita harus kerja keras dan saya yakin bisa," Van Dijk menambahkan.
Striker Persib Bandung Sergio van Dijk (Persib.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini