Sukses

Ada Guardiola-Mou, Derby Manchester Semakin Besar

Laga antara MU dan City diprediksi bakal bertambah panas musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Xabi Alonso ikut angkat bicara soal derby Manchester yang bakal berlangsung Sabtu (10/9/2016) di Old Trafford. Gelandang asal Spanyol itu menilai duel Manchester United (MU) dan City berbeda dengan musim sebelumnya.

Ya, laga antara MU dan City diprediksi bakal bertambah panas musim ini. Pasalnya kedua tim akan ditangani dua manajer yang selalu bentrok, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Kebetulan Alonso tidak asing dengan keduanya. Ia pernah tiga musim ditangani Mou di Real Madrid, dan dua musim bersama Guardiola di Bayern Muenchen.

"Sangat wajar banyak orang membandingkan keduanya di Manchester. Derby Manchester sudah besar, tetapi kehadiran Mourinho dan Guardiola akan membuat semakin besar lagi," kata Alonso seperti dilansir Mirror.

"Saya menaruh hormat kepada keduanya. Dan sebagai fans saya tentu antusias menantikan laga tersebut."

Alonso juga menyebut meskipun keduanya punya kepribadian berbeda, namun ada satu kesamaan yang tidak bisa dihindari. "Keduanya adalah seorang pemenang dan sangat benci kalah. Mereka juga selalu bekerja keras memberikan segalanya bagi klub."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini