Sukses

Animo Jakmania Menurun, Panpel Pangkas Tiket Persija Vs Persipura

Panpel berkaca pada dua pertandingan Persija Jakarta sebelumnya yang berlangsung di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Duel berlabel bigmatch bakal terjadi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9/2016). Tim ibu kota Persija Jakarta yang belakangan tengah mengalami paceklik kemenangan akan menjamu tim tangguh asal Papua, Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Saat ini, posisi Persija dan Persipura memang tengah terpaut jauh di papan klasemen sementara. Macan Kemayoran masih bercokol di posisi 16. Sedangkan Persipura berada di urutan ketiga dengan 32 poin. 

Meski demikian, sejarah pertemuan kedua tim ini kerap berlangsung sengit. Jejak masa lalu semasa sama-sama masih berlaga di Liga Indonesia, setidaknya ikut meningkatkan tensi pertandingan. Bagaimana tidak, Persipura merupakan tim yang berhasil menggagalkan kesempatan juara Macan Kemayoran 2005 lalu.

Pada final Liga Indonesia 2005 lalu, Persija kalah 2-3 dari Mutiara Hitam. Celakanya, setelah itu, Macan Kemayoran yang berhasil melaju ke final Copa Indonesia 2005 juga dipaksa menyerah oleh Arema Malang.

Kali ini Macan Kemayoran juga tengah terluka. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tengah haus poin menyusul paceklik kemenangan yang melanda mereka belakangan ini. Di putaran kedua, Macan Kemayoran yang menjadi jaura Ligina VII harus tancap gas bila tidak ingin finis di posisi papan bawah.

Ketua Panpel Lokal, Hery Gogor Isranto, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiket pertandingan. Namun jumlahnya berkurang dibanding dua pertandingan sebelumnya. Menurut Hery, pihaknya terpaksa melakukan pengurangan mengingat animo para pendukung Persija yang menurun belakangan ini.

Untuk laga besok, Panpel hanya menyiapkan 5000 lembar tiket atau berkurang 1000 dari dua laga sebelumnya. "Wong dulu aja cetak 6000 tiket saja tidak habis. Makanya besok jumlah tiketnya dikurangi."

Hery menambahkan,  jumlah 5000 tiket tersebut, nantinya akan dijual sesuai dengan lokasi tempat duduk. Semisal untuk tiket tribun timur dan belakang gawang yang dicetak sebanyak 4000 lembar dibanderol harga Rp35 ribu‎ sedangkan untuk tiket di VIP dicetak sebanyak 1000 lembar dan dihargai Rp100 ribu per lembar.

"Nanti tiket dijual pada saat hari H pertandingan. Laga tersebut akan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Jadi siang sudah bisa dibeli di tiket box Stadion Manahan Solo," jelas Hery.

Sama halnya dengan dua laga sebelumnya, para pendukung Persija yang ingin mendampingi timnya bertanding, tidak diperbolehkan memakai atribut tim kesayangannya. Karena itu, setiap suporter masuk akan dicek oleh petugas. "Masih seperti dulu, tidak boleh memakai atribut Persija," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini