Sukses

Simpati Pelatih Barca untuk Madrid dan Atletico

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menganggap Real Madrid dan Atletico Madrid tetap akan menjadi rival tangguh, meskipun kedua klub itu mendapat sanksi larangan terlibat di bursa transfer selama satu tahun..

Madrid dan Atletico baru bisa mendaftarkan pemain baru pada Januari 2018 nanti. Ini setelah Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menilai kedua tim melanggar peraturan penandatanganan pemain muda.



Sanksi serupa juga pernah dialami Barcelona, dan baru berakhir Januari ini. Karena itu, Enrique menujukkan simpati untuk tim dari Kota Madrid itu.

"Saya tidak ingat apa yang kukatakan tentang sanksi kami. Apa yang saya katakan ini tidak adil?" kata Enrique. "Yah, saya kira ini hal yang sama."

"Tapi, itu tidak menghentikan kita memenangkan gelar. Atletico Madrid dan Real Madrid juga masih akan memiliki tim yang hebat. Ini bukan sanksi terhadap pemain," ujar Enrique.

"Mereka harus menghadapi itu, mereka akan melakukan apa yang mereka harus lakukan, dan mudah-mudahan kita dapat memiliki hasil yang lebih baik dari mereka."

Madrid bersama Atletico Madrid mendapat hukuman larangan terlibat di dua jendela bursa transfer karena didakwa telah melanggar peraturan yang berkaitan dengan perlindungan dan transfer anak di bawah umur.

Kedua klub sudah mengajukan banding, namun Komite Banding FIFA pada hari Kamis (8/9/2016) menolak permintaan Madrid dan Atletico. Dengan demikian Madrid dan Atletico tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer