Sukses

Enrique: Messi Siap Hadapi Alaves

Liputan6.com, Barcelona - Kondisi bintang Barcelona Lionel Messi sudah kembali fit. Menurut pelatih Barca Luis Enrique, Messi siap menghadapi Deportivo Alaves pada laga lanjutan La Liga akhir pekan ini.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan, Enrique mengatakan bahwa Messi telah pulih sepenuhnya dari cedera pangkal paha yang memaksanya absen membela skuat Argentina.



"Dia berada dalam kondisi untuk dapat memiliki [melawan Alaves]," kata Enrique, Jumat (9/9/2016). "Saya sudah berbicara dengan dia seperti saya berbicara dengan semua pemain saya dan kami tahu bagaimana dia."

Enrique menegaskan dirinya harus menganalisa situasi dan diingat apa yang terbaik bagi pemain. Setelah itu dia pastikan sang pemain dalam kondisi terbaik.

"Kami memiliki banyak komitmen sepanjang musim dan kami selalu fokus pada [terbaik] untuk pemain."

Pemain 29 tahun itu mengalami cedera hamstring usai membantu negaranya Argentina mengalahkan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2016 pekan lalu. Akibat cedera itu, Messi absen kala Argentina bersua Venezuela. Messi pulang ke Barcelona lebih awal.

Rupanya proses pemulihan cedera hamstring tersebut berjalan dengan baik. Messi pada hari Rabu (7/9/2016) sudah bisa ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.

Seperti diberitakan Goal, Messi terlihat ikut berpartisipasi di sesi pertama latihan yang digelar pelatih Luis Enrique sebelum melakukan beberapa latihan khusus.

Video Populer

Foto Populer