Sukses

Winger City Ungguli Bintang MU Sabet Gelar Pemain Terbaik

Sterling sudah mengemas dua gol plus sebuah assist.

Liputan6.com, Manchester - Raheem Sterling berhasil merebut gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris edisi Agustus. Sterling mengungguli tiga nomine lainnya, yaitu Eden Hazard dari Chelsea, Curtis Davies (Hull City), dan Antonio Valencia (Manchester United).

Sempat gagal bersinar setelah hengkang dari Liverpool, Sterling langsung bangkit pada musim baru bersama manajer Pep Guardiola. Dalam tiga laga pertama liga, Sterling membantu The Citizens mengumpulkan nilai sempurna dengan mengemas dua gol plus sebuah assist.

Atas penampilannya itu, pemain muda terbaik Liverpool pada 2014 dan 2015 ini, mengaku seperti terlahir kembali. "Terlahir kembali? Musim lalu memang tahun pertama yang sulit di klub baru (Manchester City).

Kemudian, manajer Pep Guardiola datang dan memberi saya keberanian yang begitu besar dan wewenang untuk maju ke depan," ujar Sterling.

Sementara itu, penghargaan yang sama di kategori manajer diberikan kepada Mike Phelan, caretaker Hull. Mantan asisten Sir Alex Ferguson ini, mampu membukukan hasil cemerlang dengan menundukkan juara bertahan Leicester City juga Swansea City.

Phelan didaulat sebagai manajer terbaik bulan ini mengalahkan Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Antonio Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.