Sukses

Prediksi Persiba Vs Arema: Dibumbui Kontroversi Okto

Okto pada paruh pertama TSC 2016 membela Persiba, sekarang dia berseragam Arema.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menjamu Arema Cronus pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 ooredoo, di Stadion Persiba, Sabtu (10/9/2016). Laga ini bakal menjadi emosional bagi Oktovianus Maniani.

Seperti diketahui, pada putaran pertama, Okto merupakan bagian dari skuat berjuluk Beruang Madu. Namun, pada putaran kedua TSC 2016, dia memutuskan hengkang untuk bergabung dengan Singo Edan.

Jika dilihat, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Akan tetapi, kasus transfer Okto menjadi kontroversi, karena sang pemain dianggap berbohong dengan memakai alasan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai cara dia pergi dari Persiba.

Bukan menjadi PNS, pada Selasa (30/8/2016), Okto dipastikan jadi milik Arema menggantikan posisi Antony Putro Nugroho yang hijrah ke Bhayangkara Surabaya United. Hal ini langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan para pendukung Persiba. Di media sosial, mereka menyebut Okto sebagai pembohong.

Tak mau dicap pembohong, Okto beberapa waktu lalu menerangkan bahwa dirinya memang sedang mengurus persyaratan jadi PNS,. Namun bersamaan dengan itu, bos tim Singo Edan, Iwan Budianto, mengajaknya untuk bergabung dengan Arema Cronus di putaran kedua TSC 2016.



Kini, Okto akan kembali ke stadion Persiba dengan berstatus sebagai pemain Arema. Dia dipastikan tidaka akan mendapat sambutan hangat ketika menginjakkan kaki di Balikpapan. Hal ini tentu tak terlepas dari rasa kecewa para pendukung Persiba terhadap keputusan Okto yang memilih gabung Arema.

Meski begitu, kondisi ini justru bisa meningkatkan motivasi Okto ketika melawan mantan klubnya. Bahkan mantan pemain Sriwijaya FC ini juga bertekad untuk mencetak gol melawan Persiba.

Okto sendiri telah melakukan debutnya bersama Arema ketika menang 2-1 atas Madura United di Stadion Kanjuruhan. Pada laga pertamanya, Okto bahkan nyaris bermain penuh setelah pada menit injury time dia harus digantikan pemain lain.

Pada laga nanti, Arema bakal tampil sedikit pincang setelah kiper utama, Kurnia Meiga dan Sunarto tak bisa bermain. Namun, kedalaman skuat Singo Edan membuat Milomir Seslija tak akan terlalu dipusingkan karena absennya dua pemain tersebut.

Arema membidik tiga poin atas Persiba demi bisa terus memepet Madura United yang berada di puncak klasemen. Arema sendiri saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 35 poin.

Beralih ke kubu tuan rumah, pelatih Jaino Matos juga merasa optimistis bisa mencuri poin dari Arema. Sebab, Dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim, Arema sama sekali belum pernah menorehkan kemenangan di kandang Persiba.

"Pemain kami sudah siap menantang Arema, kami akan bermain agresif dan banyak variasi yang siap mengejutkan lawan," kata pelatih Persiba, Jaino Matos seperti dikutip dari Wearearemania.

Prakiraan susunan pemain:

Persiba Balikpapan (4-4-2): Yoewanto Beny, Abdul Aziz, Hermawan, Abdul Rahman; Gideon Way, Fengky Turnado, telles, Kurniawan, Shohei Matsunaga, Iqbal Samad, Maycon.

Arema Cronus (4-2-3-1): Ahmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, AlFarizie, Raphael Maitimo, Teruel, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Oktovianus Maniani, Cristian Gonzales.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.