Sukses

Duel Bintang Persija Vs Persipura: Adu Lincah Ramdani dan Pahabol

Ramdani dan Pahabol memiliki kecepatan, yang membuat laga Persija vs Persipura kian sengit.

Liputan6.com, Solo - Duel bintang bakal tersaji dalam pekan ke-19 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara tuan rumah Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo (10/9). Adu kecepatan Ramdani Lestaluhu dengan Yohanes Pahabol bakal mempersengit laga.

Pertandingan ini memang bisa jadi tolok ukur bagi pelatih anyar Persija, Muhamad Al Hadad untuk mengarungi sisa laga di TSC 2016. Pasalnya, kemenangan bakal menandakan eksistensinya setelah hanya meraih hasil imbang di laga perdana melatih saat melawan Semen Padang pekan lalu.

Kini, Macan Kemayoran mulai membutuhkan sosok Ramdani Lestaluhu yang pada dua laga terakhir selalu jadi starter. Kecepatannya memang beberapa kali merepotkan pertahanan lawan. Kendati demikian, kali ini Ramdani punya lawan adu lari yang tak kalah cepat, yakni Yohanes Pahabol. Pemain mungil tersebut bakal jadi senjata menyengat Persipura untuk meredam perlawanan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramdani Vs Pahabol

Ramdani Lestaluhu vs Yohanes Ferinando Pahabol

Sempat dipinggirkan Paulo Camargo, Ramdani Lestaluhu perlahan membuktikan kapasitasnya dalam beberapa laga terakhir. Penetrasinya yang kerap menusuk jantung pertahanan lawan kini mulai terlihat. Puncaknya kala dia sukses mencetak gol perdana untuk Persija.

Gol ini dia cetak saat Persija melawan Bali United (26/8/2016). Meski gagal membawa Persija menang ketika itu, tetapi setidaknya kepercayaan diri Ramdani perlahan mulai kembali. Statistik menunjukkan, kurasi umpan kepada striker Persija mencapai 89%. Tekel Ramdani terhitung bagus mencapai 75% selama 10 laga.



Akan tetapi, Persipura punya senjata yang tak kalah mematikan di kaki Pahabol. Ya, pemain mungil ini kerap menjadi pengalih perhatian bek lawan dan sukses mencelat setelahnya. 

Sejauh ini Pahabol sukses tampil mengejutkan. Tiga gol dan tiga assists menjadi bukti sahih andilnya bersama Mutiara Hitam menembus tiga besar klasemen sementara.  Performa statistik Pahabol juga bisa dibilang mengilap. Dia melakukan 73% akurasi umpan, dengan dribbel sukses mencapai 57% plus tekel sukses 56%. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.