Sukses

10 Data dan Fakta Menarik SFC Vs Persib, Reuni Bintang Tuan Rumah

Laga ini reuni sejumlah pemain SFC, antara lain Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, M. Ridwan,

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC akan menjamu Persib Bandung di laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (10/9/2016). SFC punya catatan bagus di kandang versus Persib.

Laga ini reuni sejumlah pemain SFC, antara lain Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, M. Ridwan, Airlangga Sucipton, Eka Ramdani, Wildansyah hingga striker asal Brasil. Bahkan, bomber asal Brasil, Hilton Moreira ini sempat berkostum Persib.

Sebelum bergabung dengan SFC, para pemain tersebut sempat bermain dengan Persib Bandung. Empat nama pertama, Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir dan M. Ridwan mempersembahkan gelar juara ISL 2014 untuk Persib. Gelora Jakabaring Palembang menjadi saksi bisu, penantian panjang Persib selama 19 tahun meraih gelar Liga Indonesia berakhir.

Data dan fakta menarik lain mengiringi pertandingan ini, berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Data dan Fakta

1. Pertemuan pertama kedua tim di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Persib dicetak oleh Tantan (92'), sementara gol Sriwijaya diciptakan oleh Beto Goncalves (45').

2. Skuad Sriwijaya diisi oleh delapan mantan pemain Persib Bandung. Mereka adalah Firman Utina, Supardi Nasir, Muhammad Ridwan, Achmad Jufriyanto, Airlangga Sutjipto, Eka Ramdani, Wildansyah dan Hilton Moreira.

Pemain Sriwijaya FC

3. Persib Bandung dan Sriwijaya sudah 26 kali bertemu sejak tahun 2005 dimana Maung Bandung mendominasi dengan meraih 13 kali kemenangan. Sedangkan Laskar Wong Kito meraih delapan kemenangan dan lima pertandingan lain berakhir dengan imbang.

4. Laga terakhir Sriwijaya melawan Persib di Stadion Jakabaring berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi tuan rumah.

5. Sriwijaya FC kini menjadi tim tersubur selama gelaran Torabika Soccer Championship 2016 dengan torehan 30 gol dari 18 pertandingan.

3 dari 3 halaman

SFC Tim dengan Tembakan Terbanyak

6. Sriwijaya menjadi tim ketiga dengan jumlah tembakan terbanyak di TSC 2016 dengan total 86 kali. Mereka di bawah Persela Lamongan (88 tembakan) dan Mitra Kukar (86 tembakan). Sementara Hilton Moreira menjadi pemain yang melepaskan tembakan terbanyak di TSC 2016, sebanyak 27 kali.

7. Persib menjadi tim ketiga yang melepaskan operan terbanyak di TSC 2016 dengan total 5796 operan. Mereka berada di bawah Bali United (6417 operan) dan Persipura (6225 operan.

Persib Bandung

8. Dua pemain anyar Persib, Diogo Alexandre Alves Ferreira dan Marcos Flores siap melakukan debut di TSC 2016.

9. Marcos Flores menjadi pemain keempat asal Argentina dalam sejarah Persib. Sebelumnya, Maung Bandung sempat memiliki Sebastian Martin Ocraenecz (2006), striker Pablo Frances (2010-2011), dan gelandang serang Robertino Pugliara.

10. Dalam lima pertemuan terakhir, Persib mendominasi kemenangan atas Sriwijaya FC. Tim Pangeran Biru mampu meraih empat menang dan sekali seri melawan Laskar Wong Kito.(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini