Sukses

Reuni Pemain Kunci Sriwijaya FC di Duel Versus Persib Bandung

Sedangkan, di kubu Persib terdapat dua nama pemain mantan SFC, Tantan dan Toni Sucipto

Liputan6.com, Palembang - Partai besar antara Sriwijaya FC (SFC) dan Persib Bandung di pekan ke-19, Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo menarik perhatian, Sabtu, (10/9/2016) hari ini. Bukan sekadar gengsi, melainkan ajang reuni bagi para eks-Persib di SFC 

Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan M. Ridwan menjadi bagian penting, ketika Maung Bandung membawa pulang trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. Namun, kuartet pemain itu, plus Eka Ramdhani, Airlangga Sucipto, dan bek sayap Wildansyah kini berkolaborasi di SFC.

Catatan khusus untuk empat nama pertama, kedua kali mereka bergabung dengan SFC. Sebelum bermain di Persib, mereka bermain di SFC. Nilai kontrak diyakini menjadi alasan utama Firman, Achmad Jufriyanto, Supardi, dan M. Ridwan membela Sriwijaya di gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Firman Utina

Bahkan, bomber Sriwijaya FC, Hilton Moreira pernah bergabung bersama Persib Bandung. Sayang, pada duel kontra SFC, Hilton harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Striker Alberto Goncalves, kemungkinan besar bakal menambal posisi Hilton.

Wildansyah sudah bermain bersama Sriwijaya sejak 2014. Sedangkan Airlangga Sucipto meninggalkan Persib sejak 2013. Sebelum bergabung bersama Sriwijaya, pemain jebolan Timnas U-23 SEA Games 2007 ini memperkuat Semen Padang.

Sedangkan Eka Ramdani telah meninggalkan Persib sejak 2011. Dia kemudian bergabung bersama Persisam Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, dan Semen Padang sebelum akhirnya pada 2016 berkostum Sriwijaya. Hilton Moreira juga tercatat bolak-balik memperkuat Persib dan Sriwijaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain SFC di Persib

Di kubu Persib saat ini juga terdapat dua mantan pemain Sriwijaya. Mereka adalah Tony Sucipto dan Tantan. Tony memperkuat Laskar Wong Kito pada 2005-2010 dan Tantan memperkuat SFC 2012/13.

Tantan

Selama memperkuat SFC, Tantan termasuk pemain yang reguler di musim 2012/13. Pemain berpostur tinggi ini bermain di 32 pertandingan dengan mencetak 9 gol. Tantan datang ke Persib Bandung dari Persitara Jakarta Utara setelah bermain di Persikab Kabupaten Bandung.

Kemudian, Tony Sucipto. Bek sayap kanan Persib ini tidak ikut gerbong Firman Utina bermain di Sriwijaya FC. Ya, Tony memutuskan bertahan di Persib. Padahal, pemain veteran ini sempat menjadi ikon SFC besutan pelatih Rahmad Darmawan. Dia bermain di SFC selama lima musim. Setelah bermain di SFC, dia memperkuat Persija Jakarta dan kini menjadi menjadi bagian Persib. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.