Sukses

Arema Tersandung di Kandang Persiba

Arema harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persib Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Arema Cronus tersandung di markas tim papan bawah, Persiba Balikpapan. Bermain di Stadion Persiba, Sabtu (10/9/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Sebagai tuan rumah, Beruang Madu --julukan Persiba-- menyerang lebih dahulu. Pada menit kedua, Shohei Matsunaga menyepak bola dari jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa diblok pemain Arema, Goran Gancev.

Empat menit berselang, Arema melancarkan serangan balasan. Arif Suyono melepaskan umpan ke lini pertahanan Persiba. Oktovianus Maniani yang berhasil memanfaatkan umpan tersebut gagal mengirim bola ke gawang Beny Yoewanto, kiper Persiba.

Singo Edan --julukan Arema-- punya peluang emas mencetak gol. Al Farizi menyundul bola usai memanfaatkan sepak pojok. Bola mengarah ke tiang jauh gawang Persiba. uUntungnya, pemain Persiba, Iqbal Samad masih bisa menghalau bola tepat di depan garis gawang.

Persiba juga punya peluang emas mencetak gol. Pada menit ke-48, Siswanto yang tak terkawal menyepak bola dari depan kotak penalti Arema. Sayang akurasi sepakannya tidak menemukan sasaran.

Menit ke-80, Esteban Vizcarra melepaskan tendangan dari jarak jauh. Namun, bola hasil sepakan pemain asing Arema itu masih tepat di pelukan Beny Yoewanto. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Arema di papan klasemen. Singo Edan meraih 36 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Persiba berada di urutan ke-13 dengan mengemas 22 poin.

Susunan pemain:

Persiba: Beny Yoewanto, Hermawan, Absor Fauzi, Fengky T, Abdul Aziz: Kurniawan, Gideon Way, I Gusti Rustiawan, Antonio Teles, Shohei Matsunaga, Maycon

Arema Cronus: Ahmad Kurniawan; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Ahmad Al Farizi, Raphael Maitimo, Teruel, Ferry Aman, Esteban Vizcarra, Okto Maniani, Cristian Gonzales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.