Sukses

Ronald / Melati Lolos ke Final Indonesian Masters

Di final, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pasangan Malaysia Meng Tan/Pei Jing Lai.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia yang meraih tiket final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Unggulan dua ganda campuran ini menaklukkan rekan senegaranya Hafiz Faisal/Shela Devi Aulira dengan dua game langsung 22-20 dan 21-16 di Stadion Dome Balikpapan Sport, Sabtu (10/9/2016).

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Ronald/Melati di pertemuan sebelumnya dengan Hafiz/Shela. Di Chinese Taipei Open 2016 lalu, Ronald/Melati kalah 21-10, 17-21, dan 13-21 dari Hafiz/Shela.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin. Kami kalahnya dimana, salahnya dimana. Setelah itu, kami pelajari dan evaluasi, jangan sampai kesalahan tersebut terulang kembali," kata Ronald usai pertandingan.

Di final, Ronald/Melati akan menghadapi Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Unggulan tiga asal Malaysia ini menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili dengan skor 21-19 dan 21-15.

"Kami nanti akan dikasih tahu pelatih mainnya harus bagaimana. Yang pasti kami harus lebih waspada, lebih banyak tanya lagi bola lawan seperti apa," ucap Melati.

"Kami harus lebih antisipasi dan siap buat lawan. Harus enjoy, main lepas, dan nothing to lose aja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.