Sukses

Rapor Pemain Arema Usai Ditahan Persiba

Kedua tim bermain imbang 0-0.

Liputan6.com, Balikpapan - Arema Cronus harus puas ditahan imbang tuan rumah, Persiba Balikpapan 0-0 di Stadion Persiba (10/09/16) dalam lanjutan pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Skor tanpa gol membuat beberapa pemain punya rapor kurang optimal.

Anak asuh Milomir Seslija ini memang memberi perlawanan berarti untuk Persiba. Berbagai serangan coba dibangun oleh Cristian Gonzales dan rekan-rekan. Namun, mereka tampak buntu di depan gawang.

Singo Edan sendiri sukses melepaskan lima tendangan dalam laga ini. Namun memang, hanya tiga yang berhasil mengarah ke gawang

Hasil ini sendiri membuat Arema gagal mendekati Madura United di puncak klasemen. Padahal, mereka punya kesempatan memangkasnya hanya tinggal dua poin saja andai menang.

Berikut Rapor Pemain Arema saat melawan Persiba:

Achmad Kurniawan (6,0): AK bermain lugas dan cukup baik dalam laga ini. Salah satu penyelematan krusialnya adalah kala menepis tendangan Maycon Rogerio pada menit ke-77.

Ahmad Alfarizi (6,0): Alfarizi beberapa kali menjaga pertahanan Arema. Bahkan, dia juga nyaris mencetak gol setelah sundulannnya menit ke-33 ditepis oleh Alfonsius Kelvas.

Goran Ganchev (6,0): Gancev setidaknya membuat pemain Persiba frustrasi. Secara statistik, dia sukses melakukan 5 tekel. Salah satunya menit ke-65 dengan menghalau umpan tarik yang dilepaskan oleh Siswanto.

Hamka Hamzah (6,5): Hamka juga bermain disiplin dalam laga ini. Salah satu hal krusial yang dilakukannya aalah melakukan blok tendangan Antonio Teles menit ke-47.

Syaiful Indra Cahya (6,0): Sama halnya Alfarizi, Syaiful tak terlalu sibuk. Namun, dia gagal bermain seperti biasa dan tak terlihat serangan-serangannya dari sisi kanan.

Raphael Maitimo (6,5): Maitimo bermain lumayan lugas hari ini. Dia nyaris memberikan assist lewat tendangan bebas. Sayang, Esteban Vizcarra gagal memanfaatkan umpannya menit ke-91.

Mauricio Teruel (6,5): Debutnya bersama Singo Edan terbilang lumayan bagus. Setidaknya ada lima peluang yang diciptakan dia. Salah satunya menit ke-85 lewat tendangan jarak jauhnya.

Esteban Vizcarra (6,0): Diplot agak ke depan, Vizcarra main bagus dalam laga ini. Namun, eks pemain Semen Padang ini terlihat buntu dan hanya sesekali melepaskan tendangan spekulatif di luar kotak penalti.

Arif Suyono (5,5): Arif Suyono sejatinya diharapkan bisa jadi pembeda. Namun, dia hanya mampu melepaskan tendangan-tendangan spekulatif dan malah tak sama sekali mengubah jalannya laga.

Oktovianus Maniani (5,5): Okto bermain kurang apik dalam laga ini. Meski gerakan cepat, tetapi umpan-umpannya kerap tak terukur dan membuang kesempatan untuk Arema.

Febri Setiadi Hamzah (5,5): Sebenarnya, Milo memberi kesempatan lebih untuk Febri dengan menurunkannya sebagai starter untuk kali pertama. Namun, dia gagal memukau dan akhirnya diganti menit ke-69.

Juan Revi (5,5): Bermain 18 menit, Revi gagal memukau Milo Seslija. Jarang memberi tekanan dari lini tengah, membuatnya digantikan Sunarto yang tipikalnya lebih menyerang.

Ferry Aman Saragih (5,0): Ferry bisa dibilang tak terlalu bermain menonjol dalam laga ini. Perannya seakan tak terlihat dalam partai kali ini meskidiberi waktu 38 menit oleh Milo

Cristian Gonzales (5,5): El Loco masuk menit ke-69 menggantikan Febri. Namun, tak satu peluangpun diciptakan Gonzales. Mandeknya lini tengah menjadi persoalan Arema dalam laga ini.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini