Sukses

Kevin / Wahyu Tantang Pasangan Tiongkok di Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira menyingkirkan unggulan kedua Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Liputan6.com, Jakarta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira melaju ke final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Ganda putra debutan Pelatnas PBSI ini menyingkirkan unggulan kedua Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melalui rubber game 21-14, 18-21, dan 21-19.

"Di game pertama, kami bisa menekan dari awal, sementara mereka belum in. Di game kedua, baru mereka kaya udah dapat banget feelingnya. Di game ketiga awal, kami juga ketinggalan terus. Pas ngejar saya berusaha menenangkan diri," ujar Kevin usai bertanding di Stadion Dome Balikpapan Sport, Sabtu (10/9/2016).

Di game ketiga, Kevin/Wahyu hampir kehilangan harapan untuk menang karena tertinggal cukup jauh 10-17. Namun, di luar dugaan Kevin/Wahyu merebut sembilan poin berurutan dan membalikkan kedudukan menjadi 19-17. Kevin/Wahyu pastikan kemenangan di poin 21-19.

"Pastinya kami lebih nggak ada beban dibanding mereka. Kami istilahnya pasangan dadakan, lawan mereka lebih nothing to lose," kata Kevin.

Di final, Kevin/Wahyu akan menantang pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. "Besok final kami mempersiapkan diri karena belum pernah ketemu sama pasangan Tiongkok. Khusus buat saya mungkin harus lebih menyeimbangkan Kevin. Kakinya harus lebih cepat lagi," ujar Wahyu.

“Kami nggak berpikir jauh. Babak pertama sudah ketemu Tiongkok, babak dua juga Malaysianya nggak mudah, di babak tiga sama Berry/Rian. Kami mikir terlalu jauh, dijalani saja satu per satu,” tambah Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini