Sukses

Sriwijaya FC Hajar Persib Bandung

Sriwijaya FC menang 3-0 atas Persib Bandung Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC menang telak atas Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Sriwijaya menang 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Bermain di kandang, Sriwijaya unggul cepat saat laga berjalan empat menit. Umpan silang Rizsky Dwi Ramadhana dituntaskan Talaohu Abdul Mushafry dengan sundulan untuk menaklukkan kiper I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Sriwijaya.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-21 setelah gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan mendapat benturan hingga pelipisnya berdarah dan harus mendapat perawatan. Lima menit berselang, Kim digantikan pemain anyar Persib Diogo Ferreira.

Persib mencoba melancarkan serangan lewat Zulham Zamrun, Robertinno Pugliara, dan Atep. Tapi, serangan yang dilancarkan mampu dipatahkan lini pertahanan Sriwijaya. Sementara itu, striker Persib Sergio van Dijk mendapat perlawanan ketat dari Mauricio Maciel.

Di masa injury time, Sriwijaya menekan pertahanan Persib. Namun, umpan Firman ke kotak penalti bisa diporong kiper Made Wirawan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Sriwijaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sriwijaya Cetak Dua Gol di Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Persib langsung melancarkan serangan. Peluang didapat melalui Atep di menit 51. Namun, sundulan Atep bisa digagalkan Teja Paku Alam.

Tujuh menit berselang, Sriwijaya kembali menjebol gawang Persib. Menerima umpan jauh, Alberto Goncalves mengecoh Rudolof Yanto Basna sebelum melepaskan tendangan mendatar yang mengecoh kiper Made Wirawan. Skor 2-0 untuk Sriwijaya.

Tertinggal dua gol, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memainkan Tantan untuk menggantikan Atep di menit 65. Di menit 74, Persib mendapat peluang mencetak gol. Sayang, umpan Zulham ke depan mulut gawang tidak ada yang menyambut.

Pertahanan Persib lagi-lagi kecolongan di menit 77. Umpan Terobosan Firman Utina ke kotak penalti dimanfaatkan Mushafry yang lolos dari kawalan pemain Persib. Mushafry langsung melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Persib.

Unggul 3-0 tidak membuat Sriwijaya puas. Di menit ke-90, Beto nyaris mencetak gol keduanya. Namun, kali ini Made Wirawan sigap menepis bola sepakan Beto. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Sriwijaya naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 34 dari 19 laga. Sementara Persib tetap di peringkat tujuh dengan poin 27 dari 18 laga.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: 12 Teja Paku Alam, 11 Zalnando, 26 Fachruddin Wahyudi, 4 Mauricio Maciel, 2 Supardi Nasir, 24 Ichsan Kurniawan, 6 Yoo Hyun Koo, 15 Firman Utina, 29 Talaohu Abdul Mushafry, 37 Rizsky Dwi Ramadhana, 9 Alberto Goncalves

Persib Bandung: 78 I Made Wirawan, 6 Tony Sucipto, 18 Jajang Sukmara, 3 Vladimir Vujovic, 21 Rudolof Yanto Basna, 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurnaiawan (5 Diogo Ferreira, 20), 10 Robertino Pugliara, 7 Atep, 54 Zulham Zamrun, 33 Sergio Van Dijk

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini