Sukses

Babak I: Ronaldo Bawa Madrid Permalukan Osasuna

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tak membutuhkan waktu lama untuk kembali memamerkan kehebatannya. Meski baru pulih dari cedera, Ronaldo menyumbang satu gol dan membawa Real Madrid unggul 3-0 saat menjamu Osasuna pada ajang Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016).

Sebelumnya, Ronaldo memang belum sama sekali dimainkan pelatih Zinedine Zidane akibat didera cedera saat membela Portugal di final Piala Eropa 2016. Cedera itu membuat Ronaldo harus melewati tiga laga yang dilakoni Madrid.

Laga melawan Osasuna menjadi ajang kembalinya Ronaldo. Hebatnya, Ronaldo langsung sukses mencetak gol perdananya di Liga Spanyol musim ini. Operan matang Gareth Bale dimanfaatkan Ronaldo untuk menjebol gawang kawalan Nauzet Perez di menit 6.

Meski sudah unggul 1-0, Madrid tetap bernafsu untuk menambah keunggulan. Di menit 11, kolaborasi Ronaldo, Alvaro Morata, dan Bale kembali nyaris berbuah gol ke gawang Osasuna.

Peluang kembali didapat Ronaldo di menit 28. Mendapat umpan lambung di dalam kotak penalti, mantan pemain Manchester United itu menyambutnya dengan tendangan voli. Sayang, bola sepakannya masih mengarah ke atas mistar gawang Osasuna.

Penantian Madrid akan gol kedua akhirnya terjawab di menit 42. Adalah Danilo yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola liar yang diterima di dalam kotak penalti untuk membawa Madrid unggul 2-0. 

Tanpa butuh waktu lama, Madrid mampu memaksa kiper Osasuna memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga. Kali ini giliran Sergio Ramos yang mencetak gol di menit 45+1 setelah memaksimalkan assist Toni Kroos. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 3-0 Madrid.

Susunan Pemain:

Madrid (4-3-3): Casilla; Ramos, Pepe, Danilo, Nacho, Modric, Bale, Kroos, Kovacic, Ronaldo, Morata

Osasuna (5-3-2): Perez; Flano, Oier, Fuentes, Bonnin, David Garcia, Unai Garcia, De las Cuevas, Tienza, Riviere, Kenan

Video Populer

Foto Populer