Sukses

Ronaldo Kembali, Real Madrid Pesta Gol

Drama tujuh gol menghiasi kemenangan Madrid atas Osasuna.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengantongi tiga poin usai menjamu Osasuna pada pekan ketiga Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016). Tim asuhan Zinedine Zidane itu sukses mempecundangi Osasuna 5-2.

Madrid melanjutkan tren positif mereka di Liga Spanyol musim ini. Setelah menaklukkan Real Sociedad 3-0 dan Celta Vigo 2-1, kini giliran Osasuna yang mereka jadikan korban. Tanda-tanda kemenangan Madrid memang sudah terlihat sejak babak pertama.

Cristiano Ronaldo yang baru pulih cedera sejak final Piala Eropa 2016 langsung mencetak gol pada menit keenam usai memaksimalkan umpan Gareth Bale. Jelang babak pertama berakhir, Madrid menambah keunggulan menjadi 3-0.

Pertama, Danilo yang mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit 40. Lalu, Sergio Ramos juga ikut menyumbang satu gol di menit 45 usai mengkonversi assist Toni Kroos. Meski unggul 3-0 di babak pertama, Madrid tetap agresif di paruh kedua.

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos usai membobol gawang Osasuna. (Reuters)

Kroos kembali menunjukkan kehebatannya sebagai kreator lini tengah Madrid. Ia mengirimkan bola sepak pojok yang dilanjutkan Pepe untuk mencetak gol lewat tandukan di menit 56.

Enam menit kemudian, Los Blancos memperlebar keunggulannya. Kali ini giliran Luka Modric yang membobol gawang Osasuna kawalan Nauzet Perez di menit 62. Tak mau terus menjadi lumbung gol, Osasuna mencoba melakukan perubahan.

Pelatih Enrique Monreal pun memasukkan Oriol Riera di menit 61 untuk menggantikan Emmanuele Riviere. Tiga menit kemudian, Riera mampu menjebol gawang Madrid kawalan Kiko Casilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Osasuna

Gol itu membangkitkan semangat Osasuna. Mereka mendapatkan peluang untuk kembali memperkecil ketertinggalan di menit 72. Osasuna diberikan hadiah penalti setelah Jaime Romero dijatuhkan di kotak terlarang.

Keputusan wasit David Fernandez itu sendiri sangat disayangkan. Saat Romero dijatuhkan, bola masih dalam penguasaan Osasuna. Bahkan, Riera meneruskan bola itu untuk mencetak gol. Namun, wasit tetap pada keputusannya. Sialnya, eksekusi Roberto Torres malah digagalkan Casilla.

Memasuki menit 78, Osasuna akhirnya bisa kembali membobol gawang Madrid lewat aksi David Garcia. Sayang, semenit kemudian mereka malah kehilangan Cayetano Bonnin yang diganjar kartu kuning kedua di menit 79.

Ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, keunggulan 5-2 Madrid atas Osasuna tetap bertahan. Untuk sementara Madrid pun memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain:

Madrid (4-3-3): Casilla; Ramos, Pepe, Danilo, Nacho, Modric (Asensio 63), Bale (Vazquez 74), Kroos, Kovacic, Ronaldo (Benzema 66), Morata

Osasuna (5-3-2): Perez; Flano, Oier, Fuentes, Bonnin, David Garcia, Unai Garcia, De las Cuevas (Roberto Torres 71), Tienza, Riviere (Riera 61), Kenan (Romero 53)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini