Sukses

Leicester Gagal Patahkan Rekor Buruk di Anfield

Firmino memborong dua dari empat gol Liverpool ke gawang Leicester.

Liputan6.com, Liverpool - Tren buruk Leicester City di Anfield, markas Liverpool, belum bisa dihentikan. Minggu (11/9/2016) dinihari WIB, tim besutan Claudio Ranieri itu dipaksa mengakhiri laga kontra Liverpool dengan kekalahan 1-4.

Leicester belum sekali pun meraih kemenangan di Anfield. Kini, sudah enam kunjungan yang gagal dimaksimalkan Leicester untuk meraih kemenangan. Bahkan, lima kunjungan diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan terkini terjadi di pekan keempat Liga Inggris 2016/2017. Liverpool memang sudah mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan, anak asuh Jurgen Klopp itu sudah unggul 1-0 di menit 13. Adalah Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Akselerasinya ke kotak penalti Leicester diakhiri dengan tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi kiper Kasper Schmeichel. Gol itu membangkitkan semangat tempur Liverpool untuk mendapatkan gol tambahan.

Upaya mereka akhirnya terwujud di menit 31. Kali ini giliran Sadio Mane, pemain yang direkrut dari Southampton dengan mahar 40,7 juta euro, yang mencetak gol. Ia sukses memaksimalkan umpan tumit Daniel Sturridge di dalam kotak penalti.

Leicester tak tinggal diam. Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, membawa The Foxes memperkecil ketertinggalan di menit 38. Gol itu membuka asa Leicester untuk menyamakan skor. Sayang, mereka gagal melakukannya di babak kedua.

Justru Liverpool yang berhasil menambah keunggulan lewat Adam Lallana di menit 56. Setelah unggul 3-1, Liverpool sedikit menurunkan intensitas serangan mereka. Pada akhirnya, Klopp menarik Sturridge dan Georginio Wijnaldum di menit 76. Itu adalah pertanda bahwa Liverpool hanya ingin fokus bertahan.

Adam Lallana mencetak gol ketiga Liverpool saat menang 4-1 atas Leicester City di Anfield, Minggu (11/9/2016) dinihari WIB. (Reuters)

Hebatnya, mereka malah sukses mendapatkan gol tambahan. Memanfaatkan kesalahan kiper Schmeichel yang maju terlalu jauh dari sarangnya, serangan balik tuan rumah diakhiri gol kedua Firmino di menit 89.

Laga pun ditutup dengan kemenangan 4-1 Liverpool. Kemenangan itu membawa mereka naik ke urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 7 poin. Liverpool unggul selisih gol atas Arsenal, Hull City, dan Everton.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Milner, Wijnaldum (Stewart 76), Lucas, Lallana, Henderson, Sturridge (Coutinho 76), Firmino, Mane (Moreno 90+3)

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Huth, Fuchs, Simpson (Hernandez 34), Morgan, Albrighton, Drinkwater, Okazaki (Musa 46), Mahrez, Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City