Sukses

Balas Sindiran Xavi, Ronaldo: Saya Punya 3 Ballon d'Or

Liputan6.com, Madrid - Meski tak lagi bermain untuk Barcelona, Xavi Hernandez masih saja berkomentar soal persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Menurut pemain Al Sadd tersebut, Messi jauh lebih baik dari bintang Real Madrid itu.

Ternyata, komentar Xavi itu sampai di telinga Ronaldo. Ia pun langsung membalasnya setelah ikut membantu Madrid menang 5-2 atas Osasuna pada pekan ketiga Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016).



"Semua orang tahu bahwa siapa saja yang ingin menjadi headline harus berbicara tentang saya. Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or. Saya telah memenangkannya tiga kali," tutur Ronaldo seperti dikutip Goal.

Tentu saja, balasan yang diberikan Ronaldo akan sangat menyakitkan bagi Xavi. Namun, itulah fakta yang sebenarnya. Meski disebut-sebut sebagai gelandang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola modern, Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or.

Pencapaian terbaik Xavi hanya menempati posisi ketiga pada pemilihan Ballon d'Or 2010 dan 2011. Sedangkan Ronaldo sudah memenangkannya pada 2009, 2013, dan 2014. Bahkan, Ronaldo berpeluang besar memenangkan Ballon d'Or 2016.

1 dari 2 halaman

Menanti Kontrak Baru

Di sisi lain, Ronaldo juga senang bisa membantu Madrid menaklukkan Osasuna. Bahkan, ia ikut menyumbang satu gol pada menit keenam. Padahal, itu adalah laga perdana Ronaldo setelah absen dua bulan akibat cedera lutut pada final Piala Eropa 2016.

"Saya merasa baik secara fisik dan bisa bermain 90 menit tanpa masalah. Tapi, saya masih merasa sedikit takut pada momen-momen tertentu. Itu normal. Saya telah mendapatkan ritme, mencetak gol, dan mendapatkan perasaan yang baik," kata Ronaldo.

Ronaldo juga berharap segera meneken kontrak baru bersama Madrid. Saat ini, kontrak pemain berusia 31 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2018. Dan, Ronaldo sudah menegaskan komitmennya untuk pensiun di Madrid pada usia 41 tahun.

"Jika saya Presiden klub, saya akan memperpanjang kontrak saya selama 10 tahun lebih."

Video Populer

Foto Populer