Sukses

7 Fakta Menarik Derby Manchester: Rekor Guardiola dan Ibrahimovic

MU gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri saat menjamu City.

Liputan6.com, Manchester- Derby Manchester edisi pertama di Liga Inggris 2016/2017 jadi milik Manchester City. The Citizens berhasil mempermalukan Manchester united 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Meski bermain di kandang lawan, City tampil impresif sejak awal laga. Mereka mampu unggul cepat di menit 15 melalui aksi menawan Kevin de Bruyne. Pemain muda Kelechi Iheanacho menggandakan skor pada menit 36.

MU baru bisa memperkecil ketertinggalan tiga menit sebelum jeda lewat tembakan akurat Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan blunder kiper debutan Claudio Bravo. Setan Merah coba membalas di babak kedua. Namun meski menguasai jalannya laga mereka tak mampu mencetak gol penyeimbang.

Kemenangan ini membuat City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin sempurna dari empat laga yang dilakoni. MU sendiri tetap di urutan tiga dengan mengoleksi sembilan angka.

Derby Manchester semalam menghasilkan banyak fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Ibrahimovic menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak empat gol dari empat laga awal Liga Premier bersama MU. Dia menyamai torehan Louis Saha dan Robin van Persie.

2. Guardiola mencatatkan diri sebagai manajer keempat dalam sejarah yang mampu memenangi empat pertandingan awalnya di Liga Inggris. Sebelumnya ada Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink.

3. Leroy Sane menjadi pemain ke-10 yang melakukan debut di Liga Inggris pada Derby Manchester

4. Total 32 gol tercipta dalam delapan laga terakhir Derby Manchester di Liga Inggris yang digelar di Old Trafford.

5. Kevin De Bruyne terlibat dalam 32 gol dari 46 penampilan bersama CIty di seluruh kompetisi dengan rincian 17 gol dan 15 asssits.

6. Ini menjadi kemenangan ke-50 City pada Derby Manchester di semua kompetisi.

7. Kekalahan ini menambah panjang rekor buruk Mourinho bila bersua Guardiola. Mourinho hanya menang sekali dari 10 pertemuan terakhir (empat imbang, lima kalah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.