Sukses

Dipermalukan Tim Promosi, Enrique Soroti Pertahanan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari tim debutan, Deportivo Alaves di pekan ketiga Liga Spanyol, Minggu (11/9/2016) dinihari tadi. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun menilai kekalahan ini terjadi karena pertahanan timnya terlalu rapuh.

"Pertahanan kami rapuh dan kami harus mengatasi hal itu," ujar Enrique usai pertandingan seperti dikutip ESPNFC.



Bermain di markas sendiri, Stadion Nou Camp, Barcelona memang sebetulnya jauh diunggulkan. Apalagi jika menengok materi tim Barcelona yang jika dibandingkan dengan Alaves bagai bumi dan langit.

Namun sepak bola bukan matematika. Alaves ternyata mampu mencuri gol lebih dulu lewat upaya Deyverson. Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan di menit 47 lewat Jeremy Mathieu.

Barca pun lebih menguasai jalannya pertandingan. Statistik mencatat, Barca mengoleksi 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen milik Alaves. Namun Dewi Fortuna tampaknya lebih memihak Alaves kali ini usai Ibai Gomez mencetak gol kemenangan Alaves di menit 64.

"Gol kedua Alaves terjadi setelah kesalahan yang kami buat. Gol itu merusak dan terjadi karena kerapuhan pertahanan kami," ujar Enrique.

Meski kalah, Enrique mengaku tetap mengambil pelajaran. "Ini bagus bagi kami untuk mengevaluasi diri dan mengetahui sulitnya berkompetisi di liga," kata Enrique mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer