Sukses

Prediksi AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Cari Pelampiasan

Liputan6.com, Milan - AC Milan siap bangkit usai dikalahkan SSC Napoli 2-4 di pekan kedua sebelum jeda internasional lalu. Saat ini, Milan hanya meraih satu kemenangan dari dua laga dan berada di peringkat ke-11 klasemen Serie A.

Pelatih AC Milan Vicenzo Montella yang berharap timnya bisa berada di zona Eropa musim depan pun tidak puas dengan kondisi tersebut. Montella ingin Milan bereaksi saat menjamu Udinese di San Siro, Minggu (11/9) malam nanti.



Namun, menghadapi klub asal kota Udine itu juga bukan perkara mudah bagi tim berjulukan I Rossoneri ini. Udinese yang berada persis di bawah Milan tentu tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi.

Bagi Montella, kemenangan akan memberikan kepercayaan diri kapada timnya untuk melakoni laga-laga berikutnya menghadapi tim kuat seperti Sampdoria, Lazio, dan Fiorentina. Apabila fase itu bisa dilalui dengan positif, jalan bagi Milan untuk kembali menjadi tim besar terbuka lebar.

"Performa laga ke depan akan memberikan respons penting pada proses pertumbuhan kami. Saya tidak bisa membagi aspek psikologis dan taktis, jadi saya ingin respons pada setial level," ujar Montella.



Pelatih 42 tahun ini pun mengakui, bahwa tim tamu lebih memiliki komposisi pemain yang hebat disbanding timnya. Tetapi, Montella juga telah menemukan pemain-pemain potensial miliknya selama jeda internasional lalu. Hal itu membuat Montella siap memberikan tekanan kepada Udinese.

Mantan pelatih AS Roma ini juga akan tidak akan memberikan ruang kepada Udinese dengan proses transisi yang baik. Hanya, ia ingin sekor lain timnya bisa lebih membantu lini pertahanan.

Sayang, M’Baye Niang dan Jurac Cuca tidak bisa dimainkan dalam pertandingan nanti, tetapi Montella dapat menurunkan Jose Ernesto Sosa. Dengan kondisi demikian, ada kemungkinan Montella memainkan skema 4-3-3.

"Sepertinya cukup jelas bagi saya. Jack (Giacomo) Bonaventura menunjukkan, dia bisa melakukannya dengan baik baik di tiga pemain gelandang dan menyerang lebar, untuk Italia dan Milan," Montella menuturkan.

Berdasarkan statistik, peluang Milan untuk meraih tiga poin cukup terbuka. Dalam lima pertemuan terakhir, Milan mearih dua kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, rapor Montella menghadapi Udinese baik sebagai pelatih maupun pemain cukup positif. Sebagai pelatih, Montella meraih tujuh kemenangan dari 14 pertemuan, sedangkan saat menjadi pemain, ia meraih delapan kemenangan dari 18 laga dan kalah lima kali.

Sementara, kendati timnya tidak memiliki catatan bagus menghadapi Montella, namun pelatih Giuseppe Iachini tetap percaya diri. Di mata Iachini, Milan memiliki pemain berkualitas yang bisa mengubah keseimbangan permainan dengan satu langkah.

Itu ditunjukkan Milan ketika menghadapi Napoli, meski akhirnya kalah. Pelatih 52 tahun ini pun meminta pemainnya untuk fokus dan berkonsentrasi. Ia juga berharap timnya bisa memberikan serangan kepada tuan rumah.

"Ketika Anda berada di arena tertentu, mereka bisa mencetak gol setiap saat, sehingga Anda tidak bisa hanya duduk kembali dan bertahan. Anda perlu untuk menyerang dan mencoba mencetak gol dengan mentalitas yang tepat," ucap Iachini.

Perkiraan susunan pemain:

Video Populer

Foto Populer