Sukses

Ferguson Pilih Guardiola daripada Mourinho

MU sudah sempat mendekati perwakilan Guardiola saat yang bersangkutan masih di Barcelona.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester City Josep Guardiola rupanya hampir menangani Manchester United beberapa tahun lalu. Sir Alex Ferguson sangat menginginkan Guardiola yang menjadi penerusnya di Old Trafford.

Josep Maria Orobitg, konsultan olahraga kepada The Sun mengungkapkan bagaimana keseriusan Ferguson menjadikan Guardiola sebagai penerusnya. Ferguson terus mendekatinya sepanjang musim 2000/2001

Ferguson ingin Guardiola secepatnya pindah ke Old Trafford. Namun Guardiola akhirnya batal pindah ke MU karena yang bersangkutan saat itu menolak bernegosiasi dengan Ferguson

"Klub pertama yang sangat menginginkan Guardiola adalah MU. Mereka bener-bener menginginkannya. Pep tidak pernah ingin membicarakan tentang hal itu. Dia menempati janjinya, bahkan ketika itu melibatkan MU, klub yang setiap pemain ingin bernegosiasi," terang Orobitg

"MU menekan saya tapi saya tidak dapat melakukan apa-apa. Pep masih belum menjelaskan kepada Presiden Barcelona bila dia tidak akan bertahan. MU kemudian memberi saya sebuah ultimatum. Mereka ingin pertemuan tatap muka antara Ferguson dengan Guardiola. Mereka harus merencanakan tim mereka dan tidak bisa menunggu lebih lama lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferguson Tunda Pensiun

"Guardiola mengatakan tidak untuk pertemuan tersebut dan MU mengakhiri ketertarikan mereka pada Pep dan bahkan marah. Setelah delapan bulan diskusi dengan MU, tidak pernah dengan Pep, selalu saya dan menolak tawaran finansial luar biasa, itu semua berakhir," tegas Orobitg

Seandainya ketika itu Guardiola bersedia pindah, Ferguson kemungkinan akan pensiun lebih cepat. Ferguson akhirnya baru pensiun di tahun 2013. Sejak Ferguson pensiun MU tidak pernah juara Liga Premier Inggris. The Red Devils malah harus memecat dua pelatih, David Moyes dan Louis van Gaal.

Karena sakit hati ditolak Guardiola 2011 lalu, MU enggan mendekati pria plontos itu. Setan Merah memilih menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal yang dipecat. Guardiola sendiri memilih menangani City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini